Share

Media Vietnam Remehkan Kemenangan Sensasional Timnas Indonesia atas Curacao: Timnas Vietnam Juga Bisa!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 27 September 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675785 media-vietnam-remehkan-kemenangan-sensasional-timnas-indonesia-atas-curacao-timnas-vietnam-juga-bisa-bsaFFwLwp6.jpg Media Vietnam remehkan kemenangab Timnas Indonesia atas Curacao. (Foto: PSSI)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, meremehkan kemenangan sensasional Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2 pada Sabtu, 24 September 2022 malam WIB. Soha menyebut kemenangan atas tim yang peringkatnya jauh lebih tinggi merupakan hal biasa.

Soha pun menilai Timnas Vietnam juga pernah dan bisa melakukannya. Sekadar diketahui, Timnas Indonesia menang atas Curacao yang secara peringkat 71 anak tangga di atas mereka.

Timnas Indonesia vs Curacao

Kemenangan itu mengagetkan banyak pencinta sepakbola nasional. Sebab, Curacao merupakan salah satu tim terkuat di kawasan Karibia, dan diperkuat pemain-pemain bintang yang mentas di Liga Inggris seperti Juninho Bacuna, Leandro Bacuna dan banyak lagi.

Namun, kemenangan itu pantang diapresiasi Soha. Selain Timnas Indonesia, Soha juga menyindir Malaysia.

Sebelumnya, pelatih Malaysia Kim Pan-gon menyebut skuadnya bisa menempati peringkat yang lebih tinggi lagi di ranking FIFA. Sebab, Malaysia mampu mengalahkan Turkmenistan yang peringkatnya 13 anak tangga di atas mereka hingga menang adu penalti atas Thailand.

“Hal yang wajar jika tim yang memiliki peringkat lebih tinggi dikalahkan tim yang berada di bawahnya. Tidak perlu ke wilayah lain, di kawasan Asia bisa dijadikan contoh,” tulis Soha.

“Vietnam pernah mengalahkan China yang berada di 20 peringkat di atasnya, Malaysia mengalahkan Turkmenistan. Terbaru, ada Curacao yang kalah dari Timnas Indonesia, meski terpaut 71 anak tangga,” lanjut Soha.

Timnas Indonesia vs Curacao

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Curacao. Laga kedua bakal digelar di Stadion Pakansari pada Selasa, (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Jika kembali menang atas Curacao, Timnas Indonesia akan mendapatkan 7,41 poin. Tambahan 7,41 poin membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 152 dunia, menggeser Republik Dominika.

Sekarang, harapannya Timnas Indonesia bisa menang atas Curacao. Selain dapat mendongkrak ranking FIFA, juga juga bisa meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda saat turun di Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini