Share

Timnas Malaysia Cuma Unggul 5 Peringkat atas Timnas Indonesia di Ranking FIFA, Kim Pan-gon Salahkan FIFA!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 27 September 2022 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675766 timnas-malaysia-cuma-unggul-5-peringkat-atas-timnas-indonesia-di-ranking-fifa-kim-pan-gon-salahkan-fifa-Mgwk5xrufj.jpg Timnas Malaysia cuma unggul 5 posisi atas Timnas Indonesia di ranking FIFA. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

PELATIH Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, menyalahkan FIFA karena timnya hanya unggul 5 anak tangga atas Timnas Indonesia di ranking FIFA. Ia menyalahkan FIFA karena menilai skuad Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia– layak berada di tempat yang lebih tinggi lagi di ranking FIFA.

Semenjak dipegang Kim Pan-gon, Malaysia mengalami perbaikan performa. Kim Pan-gon membawa Malaysia untuk pertama kalinya lolos ke Piala Asia lewat jalur kualifikasi setelah 43 tahun.

Kim Pan-gon

(Kim Pan-gon dongkrak performa Malaysia)

Selain itu, Kim Pan-gon mengantar Safawi Rasid dan kawan-kawan bersaing dengan tim-tim di atasnya. Hal itu terlihat saat Malaysia turun di Piala Raja 2022.

Malaysia sanggup mengalahkan Thailand via adu penalti dengan skor 5-3 di semifinal Piala Raja 2022. Padahal, secara peringkat, Malaysia terpaut 37 anak tangga dari Thailand.

Kemudian di final Piala Raja 2022, Malaysia sanggup menahan Tajikistan 0-0 di waktu normal. Tajikistan sendiri berada di peringkat 109 dunia, sedangkan Malaysia di tangga 148.

“Peringkat FIFA salah ketika menempatkan Malaysia di peringkat 148. Kami harus meningkatkan peringkat FIFA kami. Menurut saya, Malaysia berada di peringkat 148 dunia merupakan sebuah kesalahan,” kata Kim Pan-gon mengutip dari Strait Times.

“Saya melihat para pemain saya telah membuktikan kemampuan melawan tim-tim yang memiliki peringkat lebih tinggi seperti Thailand dan Tajikistan. Para pemain menunjukan peningkatan di kedua pertandingan tersebut,” lanjut Kim Pan-gon.

Timnas Malaysia vs Timnas Thailand

Selanjutnya, Kim Pan-gon akan membawa Malaysia tampil di Piala AFF 2022. Timnas Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama Vietnam, Singapura, Myanmar dan Laos.

Setelah tersingkir di fase grup Piala AFF 2020, Malaysia bertekad mendapatkan hasil yang jauh lebih baik di edisi mendatang. Keberadaan Kim Pan-gon berpotensi membuat Harimau Malaya menggila di ajang dua tahunan tersebut.

Namun, Timnas Malaysia juga harus waspada. Sebab, di Grup A terdapat dua finalis Piala AFF 2022, yakni Timnas Indonesia dan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini