Share

Timnas Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Sudah Punya Taktik Jitu untuk Bendung Aksi Pemain Lawan Berpostur Tinggi

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 27 September 2022 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675530 timnas-indonesia-vs-curacao-shin-tae-yong-sudah-punya-taktik-jitu-untuk-bendung-aksi-pemain-lawan-berpostur-tinggi-PL5TQ5fDai.jpg Shin Tae-yong tatap laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: PSSI)

BOGOR โ€“ Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menatap optimis laga kedua melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Dia pun sudah punya taktik jitu untuk membendung aksi pemain lawan berpostur tinggi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua melawan Curacao dalam edisi FIFA Matchday September 2022 ini. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

BACA JUGA: Jarang Main di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bicara soal Performanya Jelang Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Di laga perdana, Timnas Indonesia sukses merebut kemenangan dengan skor 3-2. Walau demikian, Shin Tae-yong menyebut Curacao tetap harus diwaspadai, terutama dari sisi postur tubuh.

BACA JUGA: Soal Kontrak Baru sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kasih Kode Keras

โ€œMemang kemampuan individu dari pemain Curacao sangat baik. Apalagi postur tubuh yang tinggi. Untuk itu, kita akan antisipasi,โ€ kaat Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga.

Menghadapi pemain Curacao yang begitu tinggi, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan rencana. Dia ingin merapatkan barisan pertahanan.

โ€œLini pertahanan akan lebih merapat lagi. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Jujur, hasilnya tidak bisa diprediksi. Pastinya, akan menunjukkan semaksimal mungkin,โ€ ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Semenjak kehadiran sosok pelatih berusia 51 tahun itu, memang harus diakui bahwa Timnas Indonesia perlahan mulai menunjukkan peningkatan performa. Hal itu terlihat baik di level senior maupun kelompok usia.

Kemenangan atas Curacao di laga perdana pun sudah membawa Timnas Indonesia naik peringkat. Mendapat tambahan 7,14 poin, Skuad Garuda naik ke urutan 153 di ranking FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini