Share

Jarang Main di Tokyo Verdy, Pratama Arhan Bicara soal Performanya Jelang Laga Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 26 September 2022 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675448 jarang-main-di-tokyo-verdy-pratama-arhan-bicara-soal-performanya-jelang-laga-kedua-timnas-indonesia-vs-curacao-QnymcIy8lb.jpeg Pratama Arhan akui performanya menurun akibat jarang diberi menit bermain di Tokyo Verdy (Foto: MPI/Andri Bagus)

JARANG main di Tokyo Verdy, Pratama Arhan bicara soal performanya jelang laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao. Eks pemain PSIS Semarang itu mengakui bahwa minimnya menit bermain di Jepang telah berimbas kepada penurunan performanya.

Sejak bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan baru diberi kesempatan tampil sekali. Itu pun hanya selama 45 menit di pertandingan kontra SC Tochigi, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 di tanggal 6 Juli 2022.

Pratama Arhan

Kala itu, Arhan diturunkan sejak menit awal. Namun sayangnya, Arhan ditarik keluar sebelum babak kedua dimulai, penampilannya pun dinilai belum cukup memuaskan.

Sejak saat itu, Arhan belum tampil lagi untuk Verdy. Meski jarang dimainkan, Arhan ternyata masih mampu tampil impresif bersama Timnas Indonesia, terbukti dirinya mencetak dua assist pada pertemuan pertama dengan Curacao, Sabtu 24 September 2022 silam.

Kendati demikian, Arhan mengakui bahwa performanya menurun karena jarang diberi menit bermain. Pemain berusia 20 tahun itu pun hanya bisa membuktikan kualitasnya dengan terus bekerja keras agar bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan.

“Ya lama gak bermain ya tentu ya, di sana kan latihan juga, jadi kondisi saya stabil, tapi saya akui emang agak nge-drop sih, ya tapi semoga ke depannya bisa menampilkan performa terbaik,” kata Arhan kepada awak media di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (26/9/2022).

Arhan berharap agar penampilannya bersama Timnas Indonesia selama FIFA Matchday bisa mencuri perhatian pelatihnya di Verdy, Hiroshi Jofuku. Terlebih lagi, Arhan sempat mendapat pujian dari media sosial resmi Verdy usai mencetak dua assist dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di pertemuan sebelumnya.

 Pratama Arhan

“Saya sangat senang ya bisa dapat pujian juga, semoga ke depannya saya bisa menampilkan permainan terbaik lah buat Tokyo Verdy,” tandasnya.

Arhan akan kembali beraksi pada laga kedua Timnas Indonesia kontra Curacao. Laga itu akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Selasa 27 September 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini