Share

Cemas Stadion Pakansari Sepi Penonton, Bupati Bogor Kerahkan ASN di Pertandingan Kedua Timnas Indonesia vs Curacao

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 September 2022 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675457 cemas-stadion-pakansari-sepi-penonton-bupati-bogor-kerahkan-asn-di-pertandingan-kedua-timnas-indonesia-vs-curacao-ActQSJUCCv.jpg Bupati Bogor kerahkan ASN untuk ramaikan Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan)

CEMAS Stadion Pakasari sepi penonton, Bupati Bogor kerahkan ASN di pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao. Pertandingan FIFA Matchday September 2022 kedua ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

Ada kecemasan bahwa pertandingan ini akan sepi penonton lagi setelah apa yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada partai pertama, Sabtu 24 September 2022. Untuk mengatasinya, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, pun siap mengerahkan ASN untuk memadati stadion.

Timnas Indonesia

"Ya kami ASN itu kan yang agak kekhawatiran Pakansari kosong, kita jaga-jaga makanya kami mengerahkan ASN untuk berpartisipasi hadir untuk memenuhi stadion," kata Iwan kepada wartawan.

Dalam laga esok hari, Iwan mengaku sudah menyiapkan atau memborong sejumlah tiket bagi ASN untuk bisa hadir mendukung Skuad Garuda. Tak hanya itu, tiket juga akan dibagikan kepada pecinta bola yang ingin menonton di Stadion Pakansari.

"Warga dan ASN dan sebagian untuk para pecinta PSSI yang belum kebagian tiket lah. Tapi tidak mungkin kami menutupi semua," ungkapnya.

Buka hanya mengantisipasi, pengerahan ASN juga bertujuan menjaga marwah Stadion Pakansari. Termasuk memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah mempercayai laga kedua digelar di Bogor.

"Kami bukan apa-apa tapi marwah Pakansari ini (harus) terjaga dan apresiasi PSSI yang sudah menjadikan tuan rumah di sini ya kami turut mensukseskan dengan cara upaya kami dengan mencari tiket untuk masyarakat yang di Bogor yang tidak kebagian kita bagikan," jelasnya.

Di samping itu, Iwan memastikan bahwa Stadion Pakasari akan siap menggelar laga besok meskipun dalam kondisi cuaca hujan. Karena, sudah ada komuniksi dengan tim teknis agar membuat pori-pori yang lebih banyak dan menyiapkan mesin pomla agar lapangan tidak tergenang air ketika diguyur hujan.

"Tidak semua hujan banjir di sini, karena intensitas tingginya itu kebetulan dan upaya selanjutnya kami dari tim teknis lapangan sudah membuat suatu perbaikan untuk membuka pori-pori pakai mesin Insya Aillah besok main hujan pun tidak tergenang karena sudah teruji kemarin dengan ada alat membuat pori-pori serapan lebih banyak," harapnya.

Timnas Indonesia

Di lokasi yang sama, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan persiapan laga kedua Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari sudah 99 persen. Jumlah tiket yang terjual pun dilaporkan oleh panita pelaksana mencapai 10 ribu per hari ini.

"Insya Allah besok kemungkinan besar tadi dari panitia pelaksana yang menangani tiket lapor ke saya sudah di atas 10 ribu H-1 bisa jadi mohon arahan Kapolres kami berharap di atas 20 ribu. Kemungkinan besar akan penuh dengan pendukung Timas atas dukungan Plt Bupati Bogor," ucap Yunus.

Kabar terbaru dari Ketua Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, penjualan tiket mengalami kenaikan drastis. Sebab, laporan terakhir menyebutkan bahwa sebanyak 12 ribu lembar tiket sudah ludes terjual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini