Share

5 Pemain Paling Loyal Main di Satu Klub, Nomor 1 Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Cita Zenitha, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675370 5-pemain-paling-loyal-main-di-satu-klub-nomor-1-pemain-terbaik-sepanjang-masa-gbFslBAg3G.jpg 5 pemain paling loyal main di satu klub (Foto: Twitter/FCBarcelona)

SEBANYAK 5 pemain paling loyal main di satu klub akan dibahas di artikel ini. Salah satu di antaranya adalah pemain terbaik sepanjang masa.

Kini sepakbola tidak hanya dikategorikan sebagai olahraga tetapi juga sebagai bisnis. Pemain berbondong-bondong mencari keuntungan pada klub yang mampu membayar mahal atas kemampuannya. Tak ayal jika banyak pesepakabola yang berpindah-pindah klub karena alasan gaji.

Giorgio Chiellini

Kendati demikian ada beberapa pemain yang mampu setia pada tim yang menaunginya. Saking loyalnya beberapa peran berikut sampai mendapatkan gelar โ€œOne Club Manโ€. Tentu saja hal ini menarik untuk dibahas, di tengah-tengah pemain yang mencari klub dengan bayaran tertinggi tetapi pemain ini tetap setia kepada satu klub saja.

Kira-kira siapa sajakah pemain-pemain tersebut? Kali ini Okezone akan membahas 5 pemain paling loyal main di satu klub saja.

Berikut 5 Pemain Paling Loyal Main di Satu Klub

5. Mark Noble (West Ham United selama 16 tahun 8 bulan)

Mark Noble

Merupakan jebolan akademi West Ham, Mark Noble menjadi pemain andalan untuk tim asal London itu selama bertahun-tahun. Ia sudah memperkuat klub tersebut selama 16 tahun 8 bulan lamanya. Pemain kelahiran tahun 1987 total sudah merumput bersama West Ham United dalam 544 penampilan.

4. Igor Akinfeev (CSKA Moscow selama 17 tahun 8 bulan)

Igor Akinfeev

Igor Akinfeev merupakan pemain Eropa yang mendapat gelar pemain terloyal setelah bertahan bersama CSKA Moscow selama 17 tahun 8 bulan lamanya. Total Igor Akinfeev sudah tampil dalam 715 penampilan.

3. Sergio Alvarez (Celta Vigo selama 16 tahun 2 bulan)

Sergio Alvarez

Pemain loyal selanjutnya datang dari Spanyol. Sergio Alvarez memiliki kesetiaan yang tinggi pada Celta Vigo karena sudah bertahan selama 16 tahun 2 bulan mulai dari tahun 2004. Hingga pensiun kiper kebanggaan klub Spanyol ini udah bermain untuk dalam 186 pertandingan.

2. Giorgio Chiellini (Juventus selama 17 tahun).

Giorgio Chiellini

Debut Giorgio Chiellin bersama Nyonya Besar dimulai tahun 2005. Terhitung ia sudah bersama Juventus selama 17 tahun lamanya. Chiellini memilih meninggalkan Juventus pada musim panas tahun ini setelah kontraknya habis.

1. Lionel Messi (Barcelona selama 16 tahun 8 bulan)

Lionel Messi

Siapa yang tidak kenal pemain sepakbola satu ini? Sepertinya hampir semua orang mengenal siapa itu Lionel Messi. Meskipun dicap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, namun sang megabintang asal Argentina bersedia untuk setia kepada Barcelona selama belasan tahun.

Tercatat, Messi sudah bersama Barcelona selama 16 tahun 8 bulan. Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Messi sudah meraih 34 gelar di Liga Spanyol. Dalam periode tersebut, Messi merumput bersama Barca sebanyak 778 pertandingan.

Demikianlah setidaknya 5 pemain paling loyal main di satu klub saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini