Share

Reaksi Gareth Bale, Timnas Wales Terdegradasi ke UEFA Nations League B

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675126 reaksi-gareth-bale-timnas-wales-terdegradasi-ke-uefa-nations-league-b-spg6SCMU7g.jpg Gareth Bale kala membela Timnas Wales. (Foto: Reuters)

CARDIFF – Penggawa bintang Tim Nasional (Timnas) Wales, Gareth Bale, bereaksi atas hasil minor yang didapat UEFA Nations League 2022-2023. Mendapati Wales resmi terdegradasi ke UEFA Nations League B, Bale berusaha mengambil hikmahnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Wales resmi terdegradasi ke UEFA Nations League B setelah kalah tipis dari Polandia 0-1. Bermain di Stadion Kota Cardiff, Wales, pada Senin 26 September 2022 dini hari WIB, Timnas Wales sejatinya mendominasi.

Timnas Wales vs Timnas Polandia

BACA JUGA: Inggris vs Jerman: Gareth Southgate Tak Tertekan meski Sedang Dihujani Kritikan

Sayangnya, mereka justru gagal mencetak gol, dan kecolongan di menit ke-57. Timnas Polandia pun berhasil menang lewat gol tunggal Karol Swiderski (57’). Hasil ini membuat Timnas Wales gagal menang dalam enam pertandingan di UEFA Nations League A.

BACA JUGA: UEFA Nations League 2022-2023: Meski Menang, Polandia Kerepotan Ladeni Permainan Wales

Usai pertandingan, Bale mengatakan frustrasi timnya tak bisa mencetak gol. Namun, mantan pemain Real Madrid itu senang dengan penampilan Timnas Wales pada pertandingan tersebut.

"Ini membuat frustrasi karena (kami) tidak bisa mencetak gol, tetapi saya pikir penampilannya fantastis. Kami terlihat berbahaya dan kami menciptakan banyak peluang. Kami bermain di depan melawan tim yang sangat bagus,” kata Bale, dikutip dari laman resmi UEFA Nations League, Selasa (27/9/2022).

β€œPada akhirnya, kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, tetapi performanya luar biasa dan saya akan lebih khawatir jika kami tidak menciptakan peluang itu,” sambungnya.

Timnas Wales vs Timnas Polandia

Lebih lanjut, Bale mengatakan penampilan seperti ini bisa menjadi modal awal Timnas Wales sebelum berlaga di Piala Dunia 2022. Pada pertandingan pertama, mereka akan berhadapan dengan Timnas Amerika Serikat di Al Rayyan Stadium, Qatar, pada 22 November 2022.

β€œItu adalah penampilan positif menuju Piala Dunia dan kami akan mengambil banyak hal positif darinya. Laga ini sulit karena kami harus berkonsentrasi pada Piala Dunia dan kami harus memprioritaskan itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini