Share

Barcelona Harus Kehilangan 2 Pemainnya Jelang Hadapi Jadwal Padat

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 26 September 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 46 2674967 barcelona-harus-kehilangan-2-pemainnya-jelang-hadapi-jadwal-padat-6rCMaJN1qB.jpg 2 pemain Barcelona cedera. (Foto: Instagram/@ronaldarauho_4)

BARCELONA – Pil pahit harus ditelan Barcelona yang kehilangan 2 pemainnya jelang menghadapi jadwal padat usai jeda internasional. Mereka kehilangan Jules Kounde dan Ronald Araujo yang harus menjalani perawatan karena cedera.

Sebelumnya, Kounde tampil sebagai starter saat membela Timnas Prancis di Stade de France, Jumat 23 September 2022 dini hari WIB. Namun, dia harus diganti pada menit ke-23 sambil meringis kesakitan.

Jules Kounde

Seusai laga, sang pelatih, Didier Deschamps, mengonfirmasi bahwa Kounde telah mengalami cedera paha. Barcelona kemudian mengambil alih pemeriksaan dan sang pemain dipastikan mengalami cedera hamstring.

BACA JUGA: Penyebab Pemain Timnas Brazil Dani Alves Ngaku Lebih Dekat Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi

“Pemeriksaan memastikan jika Jules Kounde mengalami cedera femoris bicep pada hamstring kirinya. Sebagai hasilnya, dia akan menepi hingga pulih,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA: Rilis Single Baru, Shakira Tak Menyangkal Lagunya Ditujukan untuk Gerard Pique

Cedera juga dialami oleh Araujo. Ketika membela Timnas Uruguay, dia juga mengalami cedera. Dia pun harus absen dari beberapa pertandingan untuk beberapa lama.

Hal ini tentu menjadi pukulan besar terutama untuk klubnya Barcelona. Sebab, tim asuhan Xavi Hernandez itu akan melakoni pekan-pekan sibuk setelah jeda internasional ini.

Blaugrana -julukan Barcelona- akan memainkan sembilan pertandingan pada Oktober ini. Laga-laga yang dihadapinya juga bukan sembarangan.

Ronald Araujo

Misalnya, pada 16 Oktober 2022, Barcelona akan melakoni El-Clasico melawan Real Madrid. Belum lagi, mereka masih harus berjuang di fase grup Liga Champions 2022.

Pada 5 dan 13 Oktober, Barcelona akan menghadapi Inter Milan, baik di kandang maupun tandang. Tak terkecuali pada 27 Oktober, mereka bakal menghadapi big match melawan Bayern Munich di Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini