Share

Penyebab Pemain Timnas Brazil Dani Alves Ngaku Lebih Dekat Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674175 lebih-cinta-cristiano-ronaldo-ketimbang-lionel-messi-ini-alasan-dani-alves-mSUEzsrSxN.jpg Legenda Barcelona, Dani Alves (Foto: Barcelona)

PENYEBAB Pemain Timnas Brazil Dani Alves ngaku lebih dekat Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi. Legenda Barcelona, Dani Alves buka suara tentang dirinya yang mengagumi Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Brazil itu bahkan mengakui lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo ketimbang mantan rekan setimnya dulu, Lionel Messi. Sebagaimana diketahui, persaingan Dani Alves saat membela Barcelona dan Cristiano Ronaldo memperkuat Real Madrid menjadi pertempuran yang tak terlupakan, tepatnya ketika Blaugrana -julukan Barcelona- mendominasi Liga Spanyol dari 2008 hingga 2012.

Dani Alves

Kala itu, baik Dani Alves maupun Cristiano Ronaldo kerap bertarung dengan penuh emosi untuk membela klubnya masing-masing. Namun, Dani Alves baru-baru ini berani buka suara soal pendapatnya mengenai mega bintang Manchester United itu setelah tak ada urusan lagi dengan Blaugrana.

Bahkan, Dani Alves mengatakan dengan jujur bahwa dirinya kagum dengan CR7 -sapaan akrab Cristiano Ronaldo-. Di mana, pemilik lima gelar Ballon d'Or itu dianggap menjadi contoh pesepakbola yang patut ditiru. Oleh karena itu, Dani Alves pun menyukai apa yang Cristiano Ronaldo perlihatkan sebagai pemain di atas rumput hijau.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Dunia Panjat Tebing 2022: 6 Wakil Indonesia dari Kategori Speed Putra Lanjut ke 16 Besar

‚ÄúSaya mencintai Cristiano Ronaldo. Sekarang kami tidak lagi di Barcelona atau Real Madrid, saya dapat berbicara, karena sepertinya saya selalu tidak bisa (saat masih membela Barcelona),‚ÄĚ kata Dani Alves, dilansir dari Football Espana, Sabtu (24/9/2022).

“Cristiano Ronaldo mencontohkan, bagi kita semua yang tidak memiliki kualitas sebanyak itu, bahwa dengan kerja keras, dia dapat bersaing dengan yang terbaik. Saya sangat menghormatinya dan saya memiliki kesempatan untuk memberitahunya," jelasnya.

Kendati demikian, Dani Alves juga berlaku jujur bahwa saat dulu masih bersaing satu lapangan dengan Cristiano Ronaldo, ia kerap diacuhkan oleh CR7. Bahkan, kedua sempat berkelahi di ruang ganti.

Cristiano Ronaldo

“Ada suatu waktu, karena persaingan, saya pergi untuk menyambutnya, dan dia mengabaikan saya. Ada kontroversi yang tidak pernah keluar, tetapi di ruang ganti Ballon d'Or kami mengalami 'perkelahian'. Saya menyapa semua orang dan dia mengabaikan saya karena persaingan Barca-Madrid," cetus Dani Alves 

“Saya mengidentifikasi dengan dia, karena semua yang saya lakukan dalam hidup saya didasarkan pada pekerjaan," tambahnya.

Menariknya, Dani Alves juga buka suara soal kedekatannya dengan Cristiano Ronaldo meski dulu sempat cekcok. Di mana, ia mengaku lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo ketimbang dengan mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

“Sebagai pemain, saya lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi, karena pekerjaan, bukan karena bakat. Leo adalah bakat lahir, pada level yang hanya bisa dia capai," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini