Share

Rekor yang Bisa Diraih Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Sanggup Kalahkan Pencapaian Diego Maradona?

Rina Anggraeni, Okezone · Minggu 25 September 2022 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674745 rekor-yang-bisa-diraih-lionel-messi-di-piala-dunia-2022-kalahkan-diego-maradona-IPrwnUkNhc.jpg Berikut rekor yang bisa diraih Lionel Messi di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

REKOR yang bisa diraih Lionel Messi di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 hanya tinggal dalam hitungan bulan.

Ya, pesta sepakbola terbesar di dunia itu akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Berbicara Piala Dunia 2022, bukan hanya soal sengitnya para tim yang mentas di Qatar, yang menarik untuk diulas.

Lionel Messi

Selain itu, ada sejumlah rekor individu, dari para pemain bintang, yang sayang bila tak dibahas. Salah satu pemain bintang yang dimaksud adalah Lionel Messi.

Dilansir dari One Football, ada rekor yang bisa diraih Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah soal penampilan Lionel Messi di Piala Dunia.

Sekadar informasi, sepanjang sejarah Piala Dunia, hanya ada tiga pemain, yang bisa tampil pada lima edisi Piala Dunia. Sejauh ini baru ada tiga nama pemain, yaitu legenda Meksiko, Antonio Carbajal dan Rafael Marquez, serta legenda Jerman, Lothar Matthaus.

BACA JUGA:9 Tuntutan Fantastis Lionel Messi pada Barcelona Sebelum Minggat, Nomor 1 Paling Aneh! 

Lionel Messi bisa saja menyusul ketiga nama legenda itu. Namun, Lionel Messi sendiri belum resmi melakoni pertandingan di Piala Dunia 2022, meski Timnas Argentina sudah memastikan satu tempat di Qatar.

Lionel Messi baru resmi membukukan rekor itu jika ia mentas di pertandingan pertama di Piala Dunia 2022. Menurut jadwal yang ada, Timnas Argentina akan melawan Arab Saudi di pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022 pada 22 November mendatang.

Selain itu, rekor yang bisa diraih Lionel Messi di Piala Dunia 2022 adalah menjadi pemain Argentina terbanyak yang mentas di Piala Dunia. Saat ini rekor pemain Argentina terbanyak masih dipegang oleh Diego Armando Maradona.

Lionel Messi

Ya, legenda Argentina itu tercatat sudah menjalani 21 pertandingan sepanjang sejarah Piala Dunia. Sebab demikian, Lionel Messi masih memerlukan minimal 3 pertandingan lagi untuk mengalahkan rekor senior terdahulunya itu.

Sejauh ini, pemain 35 tahun itu telah bermain empat edisi Piala Dunia sebelumnya. Itu terjadi di Piala Dunia 2006 (Jerman), 2010 (Afrika Selatan), 2014 (Brasil), da 2018 (Rusia).

Salah satu rekor penting terakhir yang bisa dicapai Lionel Messi di Piala Dunia 2022 adalah menjadi pemain Argentina dengan gol terbanyak di turnamen tersebut. Penyerang veteran itu memiliki enam gol dan akan membutuhkan lima untuk melewati Gabriel Batistuta, yang memiliki 10 gol saat bermain di Piala Dunia.

Soal prestasi Lionel Messi di Piala Dunia, ia belum bisa membawa pulang satu trofi pun dari pertandingan sepakbola ternama itu. Pencapaian terbaik Lionel Messi adalah membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014. Sayangnya di partai puncak, Argentina kalah 0-1 dari Jerman.

Lantas, sanggup Lionel Messi meraih rekor di Piala Dunia 2022? Tentu itu menarik untuk dinanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini