Share

Posting Penampilan Pratama Arhan di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Twitter Liga Jepang malah Dihujat Habis Netizen

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 25 September 2022 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674435 posting-penampilan-pratama-arhan-di-laga-indonesia-vs-curacao-twitter-liga-jepang-malah-dihujat-habis-netizen-yHI08gpAEc.jpg Pratama Arhan tampil apik di laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: PSSI)

AKUN resmi Liga Jepang turut mengunggah penampilan Pratama Arhan di laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao dalam FIFA Matchday September 2022. Namun, alih-alih mendapat apresiasi karena turut memerhatikan Pratama Arhan, akun resmi Liga Jepang malah dihujat habis oleh netizen.

Ya, winger Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menjadi starter saat melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Laga itu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022 malam WIB.

Pratama Arhan

Dalam laga itu, Arhan tampil 90 menit di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut. Dia pun mampu membawa skuad Garuda menang dramatis dengan skor 3-2.

Bahkan, Arhan juga menjadi aktor dalam salah satu gol Skuad Garuda. Pada menit ke-22, lemparan jarak jauhnya mampu menemui Fachrudin Aryanto untuk kemudian dilanjutkan menjadi gol. Hal itu pun mendapat perhatian akun pihak Liga Jepang hingga mengunggah soal Arhan di Twitter resmi mereka.

BACA JUGA: Penilaian Shin Tae-yong atas Yakob Sayuri, saat Gantikan Peran Asnawi Mangkualam di Laga Perdana Timnas Indonesia vs Curacao

“Pratama Arhan masuk dalam starting line-up melawan Curacao. Semoga sukses, Pratama Arhan dan Indonesia!” tulis akun @J_League_En itu.

Unggahan itu mendapat reaksi beragam dari netizen. Ada yang senang karena pemain Indonesia itu menjadi perhatian di luar negeri, namun tak sedikit juga yang justru menghujat akun tersebut.

BACA JUGA: Pedih, Kapten Timnas Curacao Cuco Martina Dapat Hadiah Kekalahan dari Timnas Indonesia di Hari Ulang Tahunnya

Banyak yang kesal dengan postingan tentang Arhan tersebut. Sebab, sebagian netizen teringat peran Arhan di klub barunya, Tokyo Verdy.

Sejak bergabung dengan klub tersebut dari Februari 2022, Arhan belum banyak mendapat menit bermain. Satu-satunya penampilan eks pemain PSIS Semarang itu terjadi saat menjadi starter melawan Tochigi pada Juli 2022. Dia hanya bermain 45 menit di laga itu.

Banyak yang menilai, akun Liga Jepang itu hanya memanfaatkan Arhan agar daya tarik media sosial mereka meningkat.

“Diam! Diam! Jangan gunakan pemain Indonesia lain kali,” tulis akun @bunnykenny1.

Pratama Arhan

“Jika Quenten Martinus dipanggil, apakah Anda menulis hal yang sama untuknya dan Curacao? Anda menulis ini hanya karena Indonesia sangat padat penduduknya dan memberi Anda engagement yang murah dan mudah,” tulis @torisapon.

“Sayang sekali kualitas seperti itu belum bisa mendapat kesempatan bermain di Tokyo Verdy. Apakah hanya untuk promosi media sosial? Sangat menjijikkan,” tulis @herubivora.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini