Share

Pedih, Kapten Timnas Curacao Cuco Martina Dapat Hadiah Kekalahan dari Timnas Indonesia di Hari Ulang Tahunnya

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 25 September 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674417 pedih-kapten-timnas-curacao-cuco-martina-dapat-hadiah-kekalahan-dari-timnas-indonesia-di-hari-ulang-tahunnya-H9uDiL5haZ.jpg Cuco Martina dapat hadiah ulang tahun pahit karena timnya kalah di laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Nasib sedih didapat kapten Timnas Curacao, Cuco Martina. Dia harus mendapati hadiah kekalahan dari Timnas Indonesia di hari ulang tahunnya.

Laga perdana Timnas Indonesia vs Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022 memang digelar hanya berselang sehari dari ulang tahun Cuco Martina. Dia diketahui merayakan ulang tahun ke-33 pada hari ini, Minggu (25/9/2022).

Cuco Martina

Ya, pil pahit harus ditelan Timnas Curacao kala berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022. Laga dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-2.

Dalam laga itu, sang kapten Timnas Curacao tampil penuh. Cuco Martina terlihat terus berjibaku menghadang serangan Skuad Garuda yang dikomandoi Marc Klok dkk.

BACA JUGA: Penilaian Shin Tae-yong atas Yakob Sayuri, saat Gantikan Peran Asnawi Mangkualam di Laga Perdana Timnas Indonesia vs Curacao

Cuco Martina pun turut berkontribusi dalam dua gol yang diciptakan Timnas Curacao. Gol-gol itu dicetak oleh Rangelo Janga (7’) dan Juninho Bacuna (24’).

BACA JUGA: Media Malaysia Takjub Timnas Indonesia Menang atas Curacao, Kemenangan Malaysia Kontra Thailand Jadi Hambar?

Adapun pencetak gol dari Skuad Garuda ialah Marc Klok (17’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Semua gol itu juga tercipta melalui sisi yang dikawal Cuco Martina di posisi bek tengah.

Akun Twitter resmi Timnas Curacao mengucapkan selamat ulang tahun bagi pemain yang kini berusia 33 tahun itu. Disebutkan, pemain itu sudah membela skuad asuhan Remko Bicentini itu sejak 2010.

“Berhubung sudah tanggal 25 September di Indonesia, kami ingin mengucapkan selamat kepada kapten Rhu-endly ‘Cuco’ Martina, yang hari ini genap berusia 33 tahun,” tulis akun resmi tersebut.

Cuco Martina

“Seorang kapten yang melihat negara tumbuh dari awal 2010 hingga seperti sekarang, yang telah ada di sana melalui suka dan duka,” lanjutnya.

Sayangnya, hari yang seharusnya spesial ini harus dihadiahi dengan kekalahan. Meski begitu, Cuco Martina masih berkesempatan menghibur diri lewat laga kedua melawan Timnas Indonesia pada Selasa 27 September.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini