Share

Media Malaysia Takjub Timnas Indonesia Menang atas Curacao, Kemenangan Malaysia Kontra Thailand Jadi Hambar?

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 25 September 2022 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674405 media-malaysia-takjub-timnas-indonesia-menang-atas-curacao-kemenangan-malaysia-kontra-thailand-jadi-hambar-cKrhCxnJFD.jpg Media Malaysia takjub atas kemenangan Timnas Indonesia kontra Curacao. (Foto: PSSI)

MEDIA Malaysia, Makan Bola, takjub Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022 malam WIB. Makan Bola menilai Timnas Indonesia telah menciptakan kejutan karena menumbangkan Curacao yang menempati peringkat 84 dunia.

Sebelum laga digelar, Timnas Indonesia dan Curacao dipisahkan 71 anak tangga. Ketika Curacao menduduki peringkat 84 dunia, Timnas Indonesia hanya menempati peringkat 155 dunia.

Timnas Indonesia

Selain itu, pemain-pemain Curacao juga jauh lebih berpengalaman ketimbang Timnas Indonesia. Sejumlah pemain Curacao mentas di sejumlah klub top Eropa.

Sebut saja Rangelo Janga (CFR Cluj), Juninho Bacuna (Birmingham City), Leandro Bacuna (eks Aston Villa) dan Cuco Martina (eks Everton). Namun, fakta-fakta tersebut hanyalah catatan di atas kertas.

Timnas Indonesia terbukti sanggup menang 3-2 atas Curacao. Dalam laga ini, gol-gol Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’) dan Dimas Drajad (56’).

Sementara itu, dua gol Curacao diciptakan Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’). Hasil inilah yang mengejutkan banyak orang, termasuk media Malaysia Makan Bola.

“Indonesia kejutkan negara yang menempati peringkat 84 dunia, Curacao,” tulis Makan Bola.

Timnas Indonesia vs Curacao

“Indonesia menciptakan kejutan dengan mengalahkan tim yang menempati peringkat 84 dunia, Curacao, dengan skor 3-2. Kemenangan itu membuat ribuan fans Indonesia yang berada di stadion bergembira,” lanjut Makan Bola.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao merupakan kejutan terbesar tim-tim Asia Tenggara di FIFA Matchday September 2022. Sebelumnya, kemenangan yang cukup mengejutkan terjadi ketika Malaysia menang atas tuan rumah Thailand di semifinal Piala Raja 2022.

Berkat kemenangan kontra Curacao, Timnas Indonesia naik ke peringkat 153 dunia (naik 3 tingkat) setelah mendapatkan tambahan 7,41 poin. Sementara Curacao, yang sempat naik ke urutan 83 dunia, harus kembali turun ke tangga 84 karena kekalahan kontra Timnas Indonesia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia dan Curacao kembali bertemu pada Selasa, 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor. Jika Timnas Indonesia menang atas Curacao, skuad Garuda bakal naik ke peringkat 152 dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini