Share

Pelatih Curacao Ngamuk Timnya Kalah 2-3 dari Timnas Indonesia: Saya Kecewa!

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 25 September 2022 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674383 pelatih-curacao-ngamuk-timnya-kalah-2-3-dari-timnas-indonesia-saya-kecewa-R0nY2XqioN.jpg Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di Stadion GBLA. (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Curacao, Remko Bicentini, kecewa timnya kalah 2-3 dari Timnas Indonesia dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 24 September 2022 malam WIB. Ia berhasrat membawa Curacao meraih kemenangan, namun hasil yang didapat justru sebaliknya.

Kepercayaan diri sejatinya menaungi Curacao jelang bersua Timnas Indonesia. Sebab, secara kualitas mereka lebih oke ketimbang Timnas Indonesia. Terbukti di saat Timnas Indonesia hanya menempati peringkat 155 dunia, Curacao menduduki tangga 84 (data sebelum laga digelar).

Timnas Indonesia vs Curacao

"Tentu kita kecewa dengan hasil ini, karena kita ingin menang. Namun, kekalahan memang bisa terjadi dalam pertandingan," kata Remko Bicentini dalam konferensi pers kelar laga Timnas Indonesia vs Curacao, mengutip dari ANTARA.

Menurut mantan asisten pelatih Timnas Kanada ini, Timnas Indonesia bermain sangat baik secara tim. Selain itu, beberapa peluang yang didapat timnya itu belum bisa membuat Curacao menang atas Timnas Indonesia.

"Ini permainan yang bagus untuk orang-orang yang menonton di stadion. Saya pikir kita memang membuat dua sampai tiga kesalahan,"lanjut mantan asisten Patrick Kluivert ini..

Ia mengaku sebelumnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan menghadapi skuad Garuda. Meski begitu, ia pun bakal memaksimalkan waktu menjelang laga persahabatan kedua.

"Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya," tegas juru taktik kelahiran Belanda ini.

Timnas Indonesia vs Curacao

Timnas Curacao harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor 2-3 pada laga persahabatan pertama. Adapun laga persahabatan kedua bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 27 September 2022 pukul 20.00 WIB.

Akibat kekalahan ini, Curacao tertahan di peringkat 84 dunia. Sementara itu, posisi Timnas Indonesia melonjak ke urutan 153 dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini