Share

Penyebab Shin Tae-yong Baru Mainkan Saddil Ramdani di Babak Kedua Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 25 September 2022 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674379 penyebab-shin-tae-yong-baru-mainkan-saddil-ramdani-di-babak-kedua-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-80v4WP4TrS.jpg Shin Tae-yong ungkap penyebab baru mainkan Saddil Ramdani di babak kedua laga Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Instagram/@pssi)

PENYEBAB Shin Tae-yong baru mainkan Saddil Ramdani di babak kedua laga Timnas Indonesia vs Curacao, akan diulas dalam artkel ini. Ya, salah satu winger andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani memang tidak bermain penuh di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Sabtu 24 September 2022 malam WIB.

Ia baru dimainkan pada menit ke-46 atau tepat pada babak kedua berlangsung. Saddil Ramdani masuk menggantikan posisi Egy Maulana Vikri, yang bermain di sektor kanan penyerangan Timnas Indonesia.

 Saddil Ramdani

Mengenai hal itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kondisi kebugaran Saddil Ramdani jadi alasan utama. Ia dinilai belum terlalu fit jika bermain dari babak pertama. Pasalnya, itu merupakan cara Shin Tae-yong menghindari pemainnya cedera.

"Liga Malaysia memang saat ini ada libur. Jadi, performa agak sedikit menurun dan perlu istirahat banyak," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Sabtu (24/9/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan memainkan Saddil Ramdani pada babak kedua memang termasuk skemanya. Dirinya puas dengan penampilan pemain itu.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan Debut di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Muhammad Ferrari Masih Harus Bersabar 

"Saya gunakan dia (Saddil Ramdani) rencana memang di babak kedua. Dia di babak kedua sangat baik," ujarnya.

Shin Tae-yong mengatakan Saddil Ramdani bisa menyerap instruksi dalam latihan dengan baik. Terbukti, pemain berusia 23 tahun itu memperlihatkan penampilan impresif di lapangan.

Timnas Indonesia

"Apa instruksi saya diikuti dengan baik oleh Saddil," ujarnya.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia berhasil membungkam Curacao di FIFA Matchday, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Skuad Garuda menang 3-2 atas tamunya.

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara gol untuk Curacao dilesatkan oleh Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Kedua tim akan bertemu kembali pada Selasa 27 September 2022 mendatang. Pertandingan kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini