Share

Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan Debut di Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Muhammad Ferrari Masih Harus Bersabar

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 25 September 2022 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674377 ramadhan-sananta-dan-dendy-sulistyawan-debut-di-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-muhammad-ferrari-masih-harus-bersabar-rGmtmKqXQe.jpg Dendy Sulistyawan lakoni debut bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday kontra Curacao (Foto: Instagram/@pssi)

RAMADHAN Sananta dan Dendy Sulistyawan debut di laga Timnas Indonesia vs Curacao, Muhammad Ferrari masih harus bersabar. Ya, ketiga nama yang disebutkan merupakan debutan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat di Timnas Indonesia senior.

Ketiganya dibawa oleh Shin Tae-yong dalam rangka FIFA Matchday menghadapi Curacao pada Sabtu 24 September 2022 malam WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Akan tetapi, dari ketiga nama itu, hanya Muhammad Ferrari saja yang belum melakoni debutnya.

 Ramadhan Sananta ]

(Penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta menjalani debut di Timnas Indonesia senior)

Sementara, Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan sudah melakoni debut mereka. Ramadhan Sananta masuk di menit ke-70 menggatikan Dimas Drajad. Sedangkan Dendy Sulistyawan, main di menit ke-75 menggantikan Witan Sulaeman.

Hanya saja, penampilan Ramadhan Sananta dinilai masih belum cukup memuaskan Shin Tae-yong. Sebab, Ramadhan Sananta tak bermain lama di lapangan.

Ya, perannya langsung digantikan oleh Muhammad Rafli pada menit ke-86. Itu artinya, Ramadhan Sananta baru berada di lapangan sekira 16 menit. Di sisi lain, Dendy Sulistyawan yang menggantikan Witan Sulaeman, bermain hingga akhir laga.

BACA JUGA:Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi

Meski melakoni debut, kedua pemain wajah baru di Timnas Indonesia itu belum berkontribusi penuh untuk Merah-Putih. Dendy Sulistyawan yang bermain hingga akhir laga, belum mampu mencetak gol atau sekadar memberi assist.

Begitu pun dengan Ramadhan Sananta. Penyerang muda berusia 19 tahun asal PSM Makassar itu belum mampu memberikan gol untuk skuad Garuda.

Timnas Indonesia

Terlepas dari itu semua, Timnas Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Curacao. Adapun ketiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sedangkan gol Curacao dilesatkan oleh Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Kemenangan itu sangat berarti bagi Timnas Indonesia. Sebab, atas hasil positif itu, Timnas Indonesia melesat 3 peringkat di ranking FIFA ke posisi 152.

Tambahan poin pun masih bisa didapat kembali oleh Timnas Indonesia, yang akan menghadapi Curacao di FIFA Matchday keduanya. Di sisi lain, ketiga pemain baru di skuad Garuda, yaitu Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Ferrari juga masih berkesempatan tampil di laga itu.

Sebagai tambahan informasi, pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao bakal tersaji pada Selasa 27 September 2022. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini