Share

Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 25 September 2022 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674365 usai-timnas-indonesia-kalahkan-curacao-shin-tae-yong-lakukan-evaluasi-KSx7MZ1pAU.jpg Timnas Indonesia berhasil bungkam Curacao dengan skor 3-2 (Foto: Twitter/@PSSI)

USAI Timnas Indonesia kalahkan Curacao di FIFA Matchday, Shin Tae-yong melakukan sejumlah evaluasi untuk tim asuhannnya. Hal itu dilakukan demi menjaga kedalaman skuad Timnas Indonesia saat ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil membungkam Curacao dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022 malam WIB. Tiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh pemain yang berbeda.

Shin Tae-yongย 

Adapun gol skuad Garuda dihasilkan oleh Marc Klok (19โ€™), Fachruddin Aryanto (22โ€™), dan Dimas Drajad (56โ€™). Sedangkan dua gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (7โ€™), dan Juninho Bacuna (25โ€™).

Usai laga, Shin tae yong merasa Timnas Indonesia masih harus memperbaiki sisi pertahanan, agar dapat meraih hasil yang lebih baik. Pelatih 51 tahun itu pun mengatakan untuk melakukan penyempurnaan memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

โ€œMemang untuk buat menunjukan offense dan defense baik itu perlu waktu panjang,โ€ ungkap Shin tae-yong pada konferensi pers pasca laga.

BACA JUGA:Statistik Timnas Indonesia vs Curacao: Marc Klok Dkk Efektif saat Menyerang, meski Kalah soal Penguasaan Bolaย 

โ€œSaat ini, kita memang kurang waktu latihan defense,โ€ imbuhnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengakui bahwa masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya di laga tersebut. Dirinya pun memastikan hal tersebut akan terus diperbaiki menjelang laga berikutnya.

Timnas Indonesia

โ€œAda beberapa kali kesalahan. Itu akan lebih fokus perbaiki itu. Lebih detail lagi untuk itu,โ€ pungkasnya.

Nantinya, Timnas Indnesia bakal kembai menghadapi Curacao di FIFA Matchday selanjutnya. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini