Share

Timnas Argentina Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Usai Tekuk Honduras, Catatan Italia Terancam Terlewati

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674136 timnas-argentina-perpanjang-rekor-tak-terkalahkan-usai-tekuk-honduras-catatan-italia-terancam-terlewati-Ub22ARaQMy.jpg Timnas Argentina menang atas Honduras (Foto: Twitter/Argentina)

TIMNAS Argentina perpanjang rekor tak terkalahkan usai tekuk Honduras, catatan Italia terancam terlewati. La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– menang dengan skor 3-0 pada laga uji coba Sabtu (24/9/2022) pagi WIB, yang menjadi laga ke-34 mereka tak terkalahkan di semua ajang.

Timnas Argentina semakin dekat dengan catatan tak terkalahkan Italia yang berjumlah 38 pertandingan. Kemenangan itu berkat gol Lautaro Martinez pada menit ke-16 yang disambung oleh dwigol Lionel Messi pada menit ke-45+2 dan 69.

Lionel Messi

Berkat hasil itu, Argentina memperpanjang catatan tanpa terkalahkan mereka. Sejauh ini, tim dengan seragam biru putih itu sudah melakoni 34 laga tanpa kekalahan.

Terakhir Argentina menelan kekalahan yakni pada 3 Juli 2019 silam. Kala itu, Argentina ditekuk Brasil dengan skor 0-2 pada laga semifinal Copa America 2019.

Sejak saat itu, Argentina sudah tidak pernah lagi merasakan kekalahan. Dua buah gelar juga berhasil diraih Argentina, yakni Copa Amerika 2021 dan Finalissima 2022.

Dengan begitu, Argentina sebentar lagi mampu menyamai rekor tak terkalahkan terlama yang selama ini dipegang Italia. Argentina masih harus meneruskan catatan tak terkalahkan mereka dalam empat laga ke depan untuk menyamai rekor Italia.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Jamaika pada uji coba internasional yang akan dihelat pada Rabu 28 September 2022 mendatang. Kemudian di Piala Dunia 2022, juara dunia dua kali itu akan menghadapi Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Dilihat dari calon lawannya, Argentina amat berpeluang untuk melampaui rekor Italia. Terlebih, Messi tengah dalam motivasi penuh untuk mendulang gelar Piala Dunia pertama sepanjang kariernya.

Timnas Italia

Italia tidak terkalahkan dalam 38 laga. Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut melakoni laga tanpa kekalahan selama tiga tahun.

Italia menelan kekalahan 0-1 dari Portugal pada laga UEFA Nation League pada 10 September 2018. Kemudian Italia tidak pernah lagi menelan kekalahan hingga 6 Oktober 2021.

Adalah Spanyol yang berhasil mematahkan catatan tidak terkalahkan Italia. Spanyol asuhan Luis Enrique membekuk Italia dengan skor 1-2 pada semifinal UEFA Nations League edisi tahun lalu.

Bisa dibilang, laga tersebut adalah awal kehancuran Italia setelah puas merasakan kejayaan di Piala Eropa 2020. Mereka absen di Piala Dunia 2022 usai tersisih dari babak kualifikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini