Share

Media Thailand Sombong, Kalahkan Timnas Indonesia Jadi Modal Timnas Thailand Hancurkan Malaysia

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 22 September 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672966 media-thailand-sombong-kalahkan-timnas-indonesia-jadi-modal-timnas-thailand-hancurkan-malaysia-WqcrAnawqR.jpg Timnas Thailand akan melawan Timnas Malaysia di semifinal Piala Raja 2022. (Foto: Instagram/@changsuek)

MEDIA Thailand, Siam Sport, menilai Timnas Thailand bisa meraih hasil manis kala bersua Timnas Malaysia di semifinal Piala Raja 2022. Meski punya catatan buruk kala berhadapan dengan Timnas Malaysia di beberapa laga terakhir, Timnas Thailand disebut bisa menang bermodalkan hasil laga melawan Timnas Indonesia.

Ya, Timnas Thailand akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal Piala Raja 2022. Laga seru itu akan tersaji di Stadion 700th Anniversary, Chiang Mai, pada Kamis (22/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand

Jelang melakoni laga itu, Thailand dihadapkan dengan tren buruk kala melawan Malaysia. Dalam 5 pertemuan terakhir melawan Malaysia di berbagai ajang, Thailand gagal menang.

Tiga laga dimenangkan Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia. Sementara itu, dua lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir Thailand melawan Malaysia berakhir dengan kemenangan Harimau Malaya dengan skor 1-0. Laga itu tersaji di ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia pada 15 Juni 2021.

BACA JUGA: Madam Pang Terus Rayu Chanathip Songkrasin agar Ikut Bela Timnas Thailand di Piala AFF 2022, Batal Absen?

Meski punya catatan buruk atas Malaysia, Siam Sport menilai Timnas Thailand tetap bisa meraih kemenangan dengan bermodalkan hasil manis kala melawan tim-tim Asia Tenggara asuhan pelatih Korea Selatan. Salah satunya adalah Timnas Indonesia.

Siam Sport memaparkan statistik apik dari pelatih Timnas Thailand, Alexander Polking, kala berhadapan dengan tim-tim Asia Tenggara yang ditangani pelastih Korea Selatan. Ada tiga tim dari Asia Tenggara yang kini ditangani pelatih Korsel, yakni Timnas Indonesia (Shin Tae-yong), Timnas Vietnam (Park Hang-seo), dan Timnas Malaysia (Kim Pan-gon).

BACA JUGA: Prediksi Skor Timnas Thailand vs Malaysia di Semifinal Piala Raja 2022

Kala menghadapi Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia asuhan pelatih Korsel, Mano -sapaan akrab Alexander Polking- pun sukses meraih kemenangan. Hal itu terjadi di Piala AFF 2020.

Kemenangan Timnas Thailand asuhan Polking atas Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- terjadi di final Piala AFF 2020. Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- menghancurkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0 di leg I dan bermain imbang 2-2 di leg II.

Hasil ini dinilai Siam Sport bisa menjadi modal penting bagi Polking untuk membawa Timnas Thailand menang atas Malaysia. Sebab, Malaysia juga ditangani oleh pelatih asal Korea Selatan saat ini.

“Surat kabar SiamSport menunjukkan statistik khusus untuk membantu Thailand lebih percaya diri sebelum menghadapi pertandingan melawan Malaysia,” tulis Siam Sport, sebagaimana dilansir dari The Thao 247, Kamis (22/9/2022).

Alexander Polking

“Khususnya, sejak mulai memimpin Gajah Perang, pelatih Mano Polking selalu tak terkalahkan saat menghadapi tim-tim dari Asia Tenggara dengan rekor impresif 6 kali menang dan 2 kali seri,” sambungnya.

“Saat ini, di Asia Tenggara terdapat 3 tim yang dipimpin oleh pelatih asal Korea, yaitu Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Dalam laga sebelumnya, pelatih Mano Polking mengalahkan pelatih Park Hang Seo dan Shin Tae-yong dengan skor masing-masing 2-0 dan 4-0 di Piala AFF 2021,” jelas Siam Sport.

“Dengan statistik di atas, SiamSport yakin Thailand akan terus mengalahkan Malaysia yang juga dipimpin oleh pelatih asal Korea, Kim Pan Gon. Sejak menjabat, ahli strategi Korea telah membantu Malaysia mencapai hasil yang sangat baik,” tuturnya.

“Secara khusus, Harimau Malaya memenangkan pertandingan 5 dari 7 laga di bawah bimbingan pelatih Kim Pan Gon dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini