Share

Soal Rumor Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Ingin Bertahan di Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 22 September 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 46 2672534 soal-rumor-gabung-manchester-united-frenkie-de-jong-hanya-ingin-bertahan-di-barcelona-AIgofbB4az.JPG Frenkie de Jong sejak awal hanya ingin bertahan di Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA - Bintang Barcelona, Frenkie de Jong, akhirnya bertahan di Camp Nou. Padahal, De Jong hangat dirumorkan bakal pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

De Jong pun membicarakan apa yang terjadi pada musim panas 2022. Gelandang asal Belanda itu menyatakan, tidak ada niat pindah dari Barcelona sejak awal.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Alasan terkuat De Jong ingin bertahan di Barcelona adalah main di Liga Champions 2022-2023. Sementara itu, Man United hanya berlaga di Liga Eropa.

“Saya selalu ingin bertahan di Barcelona. Hal itu membuat saya tenang selama musim panas,” kata De Jong, dikutip dari Football Espana, Kamis (22/9/2022).

Pemain asal Belanda itu juga mengakui, keinginannya tak sejalan dengan Barcelona. Sebagaimana diketahui, Blaugrana awalnya ingin menjual De Jong demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

De Jong dan Barcelona akhirnya tidak berpisah. Pemain asal Belanda itu pun senang karena semua akhirnya berjalan lancar.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

“Saya tidak bisa memberikan banyak informasi. Tetapi, pihak klub punya gagasan tersendiri dan saya memiliki pikiran yang lain. Terkadang, kedua hal itu berbenturan. Pada akhirnya, semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Namun, De Jong belum menjadi pilihan utama untuk Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. De Jong lebih sering bermain dari bangku cadangan. Padahal, De Jong punya kualitas yang luar biasa sebagai jenderal lini tengah Ajax Amsterdam beberapa musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini