Share

Hasil Timnas Vietnam vs Timnas Singapura di FIFA Matchday: The Golden Star Pesta Gol 4-0!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672365 hasil-timnas-vietnam-vs-timnas-singapura-di-fifa-matchday-the-golden-star-pesta-gol-4-0-uRFfKzjswz.jpg Laga Timnas Vietnam vs Timnas Singapura di FIFA Matchday September 2022. (Foto: Instagram/@fasingapore)

HASIL Timnas Vietnam vs Timnas Singapura di FIFA Matchday sudah diketahui. The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- pun sukses meraih kemenangan besar dengan skor 4-0.

Pesta gol Timnas Vietnam terjadi di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh City, Rabu (21/9/2022) malam WIB. Timnas Vietnam unggul satu gol pada babak pertama lewat Nguyen Van Quyet (37’). Lalu, kemenangan disempurnakan pada babak kedua lewat gol Thanh Nanh Nguyen (50’), Ho Tan Tai (71’) dan Dinh Duy Pham (84’).

Timnas Vietnam vs Timnas Singapura

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Vietnam langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka bermain dalam tempo yang cepat dengan memanfaatkan umpan-umpan pendek.

BACA JUGA: Dipanggil Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia Lawan Timnas Curacao, Muhammad Ferrari Antusias Jalani Debut

Saat laga baru berjalan lima menit, Tran Dinh Dong mendapat peluang pertama untuk tim tuan rumah dalam laga ini. Namun, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa ditepis oleh Hasan Sunny.

Sepuluh menit kemudian, gantian Pham Tuan Hai yang mengancam gawang Singapura. Akan tetapi, tandukannya yang menyambut umpan Ho Tan Tai masih melambung tipis di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Timnas Indonesia dan Curacao Dipisahkan 71 Posisi di Ranking FIFA, Sanggup Menang Skuad Garuda?

Pada menit 26, Singapura hampir mencuri gol pembuka lewat Taufik Suparno. Sayangnya, tendangan mendatar yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti mampu dihalau oleh Dang Van Lam.

Terus menekan, Vietnam akhirnya sukses menjebol gawang tim tamu pada menit 37. Adalah Nguyen Van Quyet yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dengan tendangan mendatarnya dari jarak yang cukup jauh.

Pada menit-menit akhir babak pertama, pertandingan berjalan dalam tempo yang lambat. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan The Golden Star tak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Unggul satu gol tak membuat Vietnam puas begitu saja. Mereka tetap bermain menyerang pada awal babak kedua.

Timnas Vietnam vs Timnas Singapura

Hasilnya, Thanh Nanh Nguyen berhasil membawa pasukan Park Hang Seo unggul 2-0 pada menit 50. Tendangan voli kaki kirinya yang menyambut bola liar di kotak penalti menghujam deras ke pojok kanan gawang The Lions -julukan Timnas Singapura.

 Dua belas menit berselang, Nguyen Van Quyet hampir mencetak gol keduanya dalam laga ini. Namun sayang, tendangan bebasnya membentur tiang sebelah kiri sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang saja.

Setelah itu, The Golden Star terus mendominasi pertandingan. Singapura benar-benar terkurung dan kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka sehingga belum ada satu pun peluang  yang mereka ciptakan sampai menit ke 70.

Pada menit 71, Vietnam pun sukses menggetarkan jala gawang The Lions untuk ketiga kalinya malam ini. Kali ini, giliran Ho Tan Tai yang merobek gawang Sunny dengan tandukan kerasnya di mulut gawang yang menyambut crossing cantik dari sisi kiri kotak penalti.

Penderitaan Singapura pun semakin bertambah pada menit 84 setelah Dinh Duy Pham membawa Vietnam unggul 4-0. Dia berhasil mencuri bola yang dikuasai bek lawan persis di depan mulut gawang tim tamu sehingga bola dengan mudah masuk untuk keempat kalinya ke jala Sunny.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, The Golden Star terus menekan Singapura. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Vietnam sukses menghajar The Lions 4-0.

Berikut Susunan Pemain Timnas Vietnam vs Timnas Singapura:

Timnas Vietnam: Dang Van Lam; Bui Hoang Viet Anh, Bui Tien Dung, Chau N.Q., Ho Tan Tai, Nguyen T. A, Nguyen Van Quyet, Nham M. D, Pham Tuan Hai, Phan T. T, Tran Dinh Dong.

Cadangan: Binh Nguyen Thanh, Do Duy Manh, Luong D. C, Nguyen Van Toan, Pham D. D, Phan Van Duc, Tran Nguyen Manh, Van Khang K.

Timnas Singapura: Sunny H, Bernard Pereira, Fandi I, Harun H, Kumar A, Nazar N, Nor H, Sanizal R, Shahiran S, Suparno T, Swandi A.

Cadangan:  Admirul Adli bin Azmi, Ikhsan bin Fandi Ahmad, Fandi I, Halim H, Hassan S, Ho Wai Loon, Kweh G, Maran M, Nizam Z, Stewart R, Suhaimi S.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini