Share

Timnas Indonesia dan Curacao Dipisahkan 71 Posisi di Ranking FIFA, Sanggup Menang Skuad Garuda?

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 21 September 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672280 timnas-indonesia-dan-curacao-dipisahkan-71-posisi-di-ranking-fifa-sanggup-menang-skuad-garuda-My5bPzpteg.jpg Timnas Indonesia dan Curacao dipisahkan 71 posisi di ranking FIFA. (Foto: Instagram/@pssi)

TIMNAS Indonesia akan melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022. Mendapati Timnas Indonesia yang terpisah 71 posisi di ranking FIFA Timnas Curacao, mampukah Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- meraih kemenangan?

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni 2 laga melawan Timnas Curacao di FIFA Matchday bulan ini. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September 2022 dan di Stadion Pakansari pada 27 September 2022.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Timnas Curacao sendiri merupakan tim tangguh. Sebab, tim yang berada di zona CONCACAF (Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) itu kini duduk di posisi ke-84 pada ranking FIFA.

Tak ayal, Timnas Curacao jadi tim yang kuat untuk dihadapi Timnas Indonesia pada jeda internasional kali ini. Jika berhasil menang, Timnas Indonesia pun bisa mendongkrak posisi di ranking FIFA.

BACA JUGA: Elkan Baggott Belajar Bahasa Indonesia Bersama sang Pacar

Pasalnya, Timnas Indonesia sendiri masih duduk di posisi yang terpaut jauh dari Timnas Curacao. Saat ini, Skuad Garuda ada di posisi ke-155 dalam ranking FIFA.

BACA JUGA: 4 Tim Calon Kuat Juara Piala AFF 2022 Versi Media Thailand, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Dengan kondisi ranking yang terpaut hingga 71 posisi, kiprah Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 ini menarik dinantikan. Tangan dingin dan pengalaman pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun diharapkan bisa membawa Egy Maulana Vikri cs unjuk kekuatan optimal.

Apalagi, Timnas Curacao diisi oleh pemain-pemain jempolan yang sarat akan pengalaman berkarier di Eropa. Beberapa di antaranya Juninho Bacuna (Birmingham City), Rangelo Janga (CFR Cluj), Kenji Gorre (Boavista), dan Leandro Bacuna (tanpa klub).

Lenadro Bacuna sendiri, meski kini berstatus tanpa klub, dia sudah kenyang membela klub jempolan di Eropa. Gelandang berusia 31 tahun itu pernah membela Aston Villa (2013-2017), Reading (2017-2019), dan Cardiff City (2019-2021).

Demi bersaing dengan deretan pemain hebat itu dan mendulang hasil manis, Shin Tae-yong pun memanggil para pemain terbaiknya yang berkarier di dalam hingga luar negeri untuk membela Timnas Indonesia. Di daftar pemain abroad yang dipanggil olehnya kembali ke Indonesia, ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdhani, hingga Elkan Baggott.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong turut memanggil 2 pemain muda ke skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022 ini. Ada Maselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari yang baru saja rampung mengantar Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023, dipanggil membela Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Tentunya, setiap pemain yang dipanggil ini siap menampilkan kinerja terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Sebab, penting bagi mereka mendongkrak posisi di ranking FIFA setinggi mungkin karena memengaruhi penampilan mereka di ajang-ajang bergengsi ke depannya.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022:

Sabtu, 24 September 2022 Pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung)

Selasa, 27 September 2022 pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao (Stadion Pakansari, Bogor)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini