Share

Menpora Sebut Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 21 September 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672125 menpora-sebut-indonesia-siap-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-2023-nZtXqAinxW.jpg Menpora Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

MENPORA sebut Indonesia siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan diulas pada artikel ini. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan Indonesia siap menggelar ajang sepakbola paling bergengsi di dunia itu.

Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut sejak 2021. Menurutnya, Indonesia tidak perlu ragu karena sudah disiapkan sejak 2021.

GBLA

"Jadi saya kira tidak perlu ragu bahwa kita akan melakukan itu. Kalau ditanya kesiapan sekali lagi saya ingin menyatakan bahwa sebenarnya kita ini siap tahun 2021 jadi kita sudah siap sejak 2021. Tapi karena FIFA menunda mengundurkan ke 2023 yasudah lebih bagus lagi buat kita," ujar Zainudin Amali di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Selanjutnya, Zainudin Amali mengatakan meski persiapan Piala Dunia U-20 telah dilakukan sejak 2021, terdapat beberapa kerusakan terjadi pada lapangan. Namun, dirinya memastikan bahwa kerusakan tersebut telah diperbaiki.

BACA JUGA:Mengenal Pelanggaran Walking dalam Bola Basket

"Kan pasti ada pertanyaan, pak, selama rentang waktu lapangan atau venue itu dipakai, ada kerusakan, benar, tetapi tidak major, minor. Jadi ada renovasi-renovasi minor yang akan dilakukan Kementerian PUPR dan itu nanti akan diinspeksi kembali oleh FIFA," kata Zainudin Amali.

"Karena pada saat begitu diputuskan tidak jadi 2021, maka kita persilakan menggunakan, banyak lapangan-lapangan yang akhirnya digunakan untuk kegiatan turnamen, untuk kompetisi Liga I dan Liga 2, bahkan Manahan itu digunakan untuk olahraga untuk non sepakbola, kalau teman-teman masih ingat pada saat Asean Paragames kan venue utamanya disitu, opening, closing bahkan atketik itu ada di Manahan, nah itu harus diperbaiki lagi," imbuhnya.

Terkait penerangan, Zainudin Amali mengatakan terdapat kerusakan kecil. Namun, pihaknya bersama dengan Kementerian PUPR bersama Pemda telah memperbaiki dan siap digunakan.

Manahan

"Jadi kalau ditanya siap? kita sudah siap sejak 2021," jelasnya.

Terkait skuad tim nasional U-20 Indonesia, pihaknya juga telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan pelatihan nasional, serta mencari lawan tanding di luar negeri.

"Timnas sendiri kan teman-teman kan kalau dukungan penuh dari kita, kita fasilitasi semuanya. Pelatnasnya, uji cobanya, bahkan mau latihan di luar negeri juga karena itu memang diminta coach Shin Tae Yong, supaya mendapatkan lawan tanding yang levelnya di atas kita ya kita oke kan," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini