Share

Joshua Kimmich Ingin Timnas Jerman Tiru Permainan Bayern Munich Jelang UEFA Nations League

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 21 September 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672012 joshua-kimmich-ingin-timnas-jerman-tiru-permainan-bayern-munich-jelang-uefa-nations-league-60SUsLb5rb.JPG Joshua Kimmich sebut Timnas Jerman bisa bermain seperti Bayern Munich (Foto: REUTERS)

JOSHUA Kimmich ingin Timnas Jerman tiru permainan Bayern Munich jelang UEFA Nations League. Kedua tim dinilai bisa bermain dengan cara yang sama.

Timnas Jerman akan melakoni dua pertandingan penutup di Grup A3 UEFA Nations League. Der Panzer –julukan Timnas Jerman– akan menjamu Hungaria terlebih dulu pada tanggal 24 September 2022, sebelum melawat ke markas Inggris tiga hari kemudian.

Hungaria vs Jerman

Saat ini, tim asuhan Hansi Flick itu menduduki peringkat kedua grup. Dengan poin 6, mereka terpaut satu angka dari Hungaria di puncak klasemen.

Kimmich berkomentar untuk laga terdekat melawan Hungaria yang bakal berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig. Menurutnya, akan sulit melawan tim yang memiliki pertahanan solid dan kompak.

“Sangat tidak nyaman setiap kali melawan Hungaria. Saya jarang bermain melawan tim yang bertahan dengan disiplin seperti itu. Itu adalah suasana yang hebat di stadion mereka, yang tidak sering Anda dapatkan di pertandingan internasional. Sangat sulit di sana,” kata Kimmich dikutip laman Bavarian Football Works, Rabu (21/9/2022).

Tapi menurutnya, kunci untuk mengatasi itu semua adalah kekuatan di lini serang. Tersedia banyak opsi pemain bertipikal menyerang di skuad Jerman di antaranya, Timo Werner, Kai Havertz, hingga Lukas Nmecha.

Timo Werner

Dia pun membandingkan situasi tersebut sebagaimana terjadi di Bayern Munich. Di mana klub tersebut kerap menghadapi lawan-lawan dengan pertahanan yang juga kuat.

“Gaya permainannya (Timnas Jerman) mirip (dengan Bayern Munich). Meskipun demikian, idenya berbeda, itu juga tergantung pada lawannya. Kami memiliki pemain nomor 9 di Timo (Werner), Kai (Havertz) pada klubnya, dan kami memiliki striker di Lukas (Nmecha). Kami memiliki banyak pilihan,” kata Kimmich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini