Share

Resmi! Fabio Cannavaro Tangani Klub Kasta Ke-2 Liga Italia Benevento

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 21 September 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 47 2672379 resmi-fabio-cannavaro-tangani-klub-kasta-ke-2-liga-italia-benevento-6OURbYUZFL.jpg Fabio Cannavaro resmi latih Benevento. (Foto: Instagram/@beneventocalcooffical)

FABIO Cannavaro resmi melatih tim kasta kedua Liga Italia, Benevento. Fabio Cannavaro ditunjuk usai Benevento memecat Fabio Caserta usai rentetan hasil buruk.

Sebelumnya, Cannavaro sempat menganggur selama beberapa bulan terakhir. Terakhir, dia menangani Guangzhou Evergrande, sebelum meninggalkan klub itu pada September 2021.

Fabio Cannavaro

BACA JUGA: Fabio Cannavaro Ikut Rayu Cristiano Ronaldo untuk Gabung Napoli, Jadi Tinggalkan Manchester United?

Kini, tepat setahun kemudian, Cannavaro akan melatih klub Eropa untuk pertama kalinya. Dia bakal menangani Benevento, dan bakal diperkenalkan oleh pihak tim dalam waktu dekat.

“Benevento dengan senang mengumumkan untuk mempercayakan pelatih utama kepada Fabio Cannavaro. Sang pelatih akan diperkenalkan dalam konferensi pers,” bunyi pernyataan resmi Benevento, Rabu (21/9/2022).

Cannavaro pensiun sebagai pemain pada 2012. Setelahnya, dia meniti karier lanjutan sebagai pelatih di sejumlah klub, seperti Al-Ahli, Guangzhou Evergrande, Al-Nassr, dan Timnas China.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Cannavaro pernah merebut dua gelar Liga China bersama 2 klub berbeda. Dia juga merebut Piala China 2018 bersama Guangzhou.

Mantan bek Timnas Italia itu akan ditugaskan untuk mempersiapkan tim setelah jeda internasional usai. Maklum, mereka baru memecat pelatihnya, setelah rentetan hasil minor.

Sepanjang musim ini, Benevento menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan Liga Italia Serie B. Belum lagi kekalahan yang didapat pada Coppa Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini