Share

Sempat Ingin Pensiun, Ciro Immobile Kena Bujuk Rayu Maut Roberto Mancini hingga Tetap Bela Timnas Italia

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 51 2671255 sempat-ingin-pensiun-ciro-immobile-kena-bujuk-rayu-maut-roberto-mancini-hingga-tetap-bela-timnas-italia-WlNEa13wib.jpg Ciro Immobile sempat ingin pensiun dari Timnas Italia. (Foto: Instagram/@ciroimmobile17)

MILAN – Penyerang Lazio, Ciro Immobile, mengaku sebenarnya sudah ingin pensiun membela Timnas Italia. Namun, niatan itu urung dilakukan karena dirinya terkena bujuk rayu maut sang pelatih, Roberto Mancini, hingga akhirnya tetap membela Timnas Italia.

Seperti diketahui, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- tidak lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, tim besutan Mancini itu harus menelan kekalahan dari Swiss dan Makedonia Utara pada babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ciro Immobile

Tentu saja, hasil itu mengejutkan karena tim sebesar Italia harus absen di ajang bergengsi seperti tersebut. Imbasnya, para pendukung Gli Azzurri geram dan banyak yang mengkritik sejumlah pemain, termasuk Immobile.

Sampai-sampai beredar kabar, penyerang berusia 32 tahun itu ingin gantung sepatu dari Timnas Italia. Immobile pun membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA: Gara-Gara Performa Timnas Italia Menurun, Ranking FIFA Gli Azzurri Juga Ikut Merosot

Penyerang Lazio itu mengakui memang sudah memiliki niat untuk pensiun, tetapi Mancini membujuknya. Pelatih Timnas Italia itu mengatakan skuad Gli Azzurri masih membutuhkan sosok pemain senior seperti Immobile.

BACA JUGA: Nasib Tragis Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 seperti Timnas Italia di Piala Eropa 2004, Korban Regulasi dan Dugaan Main Mata!

“Memang benar, saya ingin pergi, tetapi kemudian saya berbicara dengan Mancini dan saya menyadari bahwa saya masih dibutuhkan,” kata Immobile, disadur dari Football Italia, Rabu (21/9/2022).

“Ketika Anda kecewa sedemikian rupa, Anda memikirkan seribu hal. Namun, dengan pikiran jernih, saya berbicara dengan Mancini dan dia mengatakan Italia masih membutuhkan saya,” sambungnya.

Kini, Immobile kembali mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Italia kembali. Pasukan Mancini akan menghadapi pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022-2023. Terdekat, mereka akan menantang Timnas Inggris di Stadion San Siro pada 24 September 2022.

Lebih lanjut, Immobile mengatakan masih ada tugas yang harus dilakukan oleh para pemain veteran sepertinya. Mereka harus membantu para pemain muda Timnas Italia. Pemain berusia 32 tahun itu juga mengungkapkan target Gli Azzurri adalah tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia edisi berikutnya.

Ciro Immobile

“Masih ada tugas bagi kami para veteran, yang dapat membantu para pemain muda untuk berkembang dan membuat proses pembaruan lebih lancar untuk Nazionale,” imbuhnya.

“Seperti yang dikatakan pelatih, apa yang dimulai sekarang adalah comeback kami untuk Euro dan Piala Dunia berikutnya,” pungkas Immobile.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini