Share

Ini Alasan Kylian Mbappe Tolak Ikut Sesi Pemotretan Timnas Prancis

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Selasa 20 September 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 51 2671031 ini-alasan-kylian-mbappe-tolak-ikut-sesi-pemotretan-timnas-prancis-55DfmGUGl7.jpg Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis (Foto: Twitter/@eurofootcom)

INI alasan Kylian Mbappe tolak ikut sesi pemotretan Timnas Prancis akan diulas pada artikel ini. Penyerang andalan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- Kylian Mbappe dikabarkan menolak untuk ikut sesi pemotretan Timnas Prancis.

Hal tersebut dikarenakan, Kylian Mbappe ingin menjaga citranya karena tidak senang usai Timnas Prancis memakai sponsor produk judi. Selain sponsor produk judi, Timnas Prancis juga menggaet produk minuman soda dan makanan cepat saji.

Kylian Mbappe

Timnas di berbagai penjuru dunia tengah disibukkan dengan kegiatan FIFA Matchday, tak terkecuali Timnas Prancis. Di sela-sela persiapan jelang lanjutan UEFA Nations League, Timnas Prancis menyempatkan diri untuk menjalani sesi pemotretan.

Sesi pemotretan tersebut bertujuan untuk alasan marketing. Sekadar informasi, dua dari sponsor Timnas Prancis merupakan perusahaan rumah judi, minuman bersoda dan makanan cepat saji.

BACA JUGA:Timnas Malaysia U-20 Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023, sang Pelatih Ancam Timnas Indonesia U-20!

Dilansir Daily Mail, Selasa (20/9/2022), Kylian Mbappe tidak senang jika foto dirinya dijadikan gambar promosi untuk memasarkan kedua perusahaan tersebut. Bintang Paris Saint Germain (PSG) itu bahkan sampai bertengkar dengan federasi sepak bola Prancis (FFF).

FFF memiliki kesepakatan sponsorship senilai 7 juta Poundsterling atau setara Rp119 miliar dengan perusahaan judi online, Betclick. Kontrak itu berlaku hingga Piala Dunia 2026.

Selain itu, FFF juga menjalin kesepakatan dengan perusahaan ayam goreng cepat saji dan minuman bersoda. Seluruh kesepakatan dari ketiga sponsor tersebut akan disumbangkan ke badan amal.

Kylian Mbappe

Namun Kylian Mbappe memilih untuk tidak ikut serta dalam pemotretan tersebut karena alasan moral. Keputusan tersebut disinyalir tidak lepas dari sentiment Kylian Mbappe kepada produk judi.

Sebelumnya, Kylian Mbappe sempat bersitegang dengan perusahaan judi, Winamax. Perusahaan tersebut melontarkan cuitan yang berisi hinaan kepada ayah Mbappe di Twitter.

“Ayah Mbappe merayakan gol putranya ke gawang Afrika Selatan,” tulis Winamax sembari mengunggah seorang pria yang sedang memamerkan bokongnya di tribun stadion pada FIFA Matchday akhir Maret 2022 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini