Share

Tolak Chelsea demi Barcelona, Jules Kounde: Perkataan Xavi Lebih Meyakinkan

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 19 September 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 51 2670701 tolak-chelsea-demi-barcelona-jules-kounde-perkataan-xavi-lebih-meyakinkan-vmrrIw5amc.jpg Jules Kounde membeberkan alasan lebih memilih Barcelona ketimbang Chelsea (Foto: Reuters)

BARCELONA – Jules Kounde menolak Chelsea dan menerima pinangan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022. Mantan pemain Sevilla itu pun membongkar alasannya lebih memilih Barcelona ketimbang Chelsea.

Kounde menyatakan, perkataan Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, lebih meyakinkan ketimbang Thomas Tuchel yang saat itu masih melatih Chelsea. Oleh sebab itu, dia memutuskan berseragam Barcelona pada musim ini.

Jules Kounde (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan Blaugrana dengan mahar 56 juta poundsterling (sekira Rp955 miliar) dari Sevilla. Padahal, Kounde sebelumnya sudah mendapatkan tawaran dari The Blues.

Oleh sebab itu, keputusan Kounde pun menuai tanda tanya. Alhasil, Kounde buka suara untuk memperjelas apa yang terjadi pada musim panas 2022.

"Pertama, saya datang ke klub besar, yang telah mengetahui masa-masa indah dan yang akhir-akhir ini kurang. Saya datang ke sebuah proyek, yang saya tidak akan sebut rekonstruksi, karena kami sudah memiliki tim yang kompetitif, tetapi sedang terbalik,” kata Kounde, dikutip dari Daily Mail, Senin (19/9/2022).

“Saya tertarik untuk menjadi bagian dari gelombang baru ini, untuk mencari gelar, dan untuk menempatkan Barcelona kembali ke tempat semula, di antara klub-klub terbaik,” sambungnya.

Jules Kounde (Foto: Reuters)

"Kemudian, ada percakapan dengan pelatih (Xavi). Kami berbicara tentang sepak bola, khsusnya. Saya merasakan kepercayaan diri yang nyata darinya, bahwa dia memiliki pengetahuan nyata tentang diri saya, permainan saya, dan kualitas saya,” Kounde menambahkan.

"Saya berbicara dengan (Thomas) Tuchel dan saya juga merasa, bahwa dia ingin saya datang. Akan tetapi, saya lebih suka perkataan Xavi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini