Share

Asisten Pelatih Juventus Ogah Cari Alasan Usai Bianconeri Dipermalukan Monza

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 19 September 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 47 2670260 asisten-pelatih-juventus-ogah-cari-alasan-usai-bianconeri-dipermalukan-monza-ARhtADM4Om.JPG Juventus takluk di tangan Monza (Foto: REUTERS)

ASISTEN pelatih Juventus ogah cari alasan usai Bianconeri dipermalukan Monza. Marco Landucci, asisten pelatih yang menggantikan Massimiliano Allegri, tak bisa beralasan usai kekalahan 0-1 dari Monza di pekan ketujuh Liga Italia 2022-2023.

Bertandang ke Stadio Brianteo, Minggu 18 September 2022 malam WIB, Bianconeri –julukan Juventus– diwajibkan meraih kemenangan setelah kekalahan 1-2 dari Benfica di pekan kedua Liga Champions 2022-2023 beberapa hari sebelumnya. Namun, mereka sudah merugi sejak menit ke-40 karena Angel Di Maria menerima kartu merah.

Angel Di Maria

Keunggulan jumlah pemain pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Monza dengan menguasai jalanya pertandingan dan memiliki beberapa umpan, tetapi rapatnya pertahanan Juventus membuat mereka harus susah payah untuk meraih kemenangan. Christian Gytkjaer berhasil membawa Monza mengamankan tiga poin di kandang usai mencetak gol pada menit ke-74.

Seusai pertandingan, Landucci menjelaskan Juventus harus bisa tampil lebih baik di babak pertama karena Monza menunjukkan dominasi di pertahan. Ia menjelaskan Bianconeri memiliki peluang untuk mencetak gol di babak kedua.

"Kita perlu berbuat lebih baik, Monza telah melakukan dominasi teritorial; pengusiran mengkondisikan permainan, Angel (Di Maria) bereaksi terhadap provokasi. Di babak kedua kami memiliki beberapa bola untuk mencetak gol, tetapi ini adalah momen di mana kami perlu berbicara sedikit," kata Landucci dilansir dari laman resmi Juventus, Senin (19/9/2022).

Landucci menjelaskan Juventus tidak memiliki masalah untuk menghadapi Monza dengan absenya beberapa pemain menurutnya jelas terasa, tetapi tidak ingin menjadikan alasan sebagai kekalahan. Ia pun menyebut timnya harus tampil lebih baik lagi karena semua menang dan kalah tetap dalam satu tim.

 Dusan Vlahovic, Monza vs Juventus

"Tim tidak ada masalah, absen jelas terasa, tapi tidak perlu alasan. Anda harus mengangkat kepala dan melakukan fakta, tanpa menyerah, mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk yang berikutnya, kita tentu harus berbuat lebih baik, karena kita semua menang dan kalah bersama-sama," jelasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus kehilangan Arkadiusz MIlik, Juan Cuadrado dan Massimiliano Allegri karena terkena kartu merah saat menghadapi Salernitana. Akibat kartu merah tersebut membuat Landucci akan memimpin Dusan Vlahovic dan kolega di dua pertandingan berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini