Share

Operator Liga Spanyol Kecam Aksi Rasisme Terhadap Vinicius Junior di Laga Atletico Madrid vs Real Madrid

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 19 September 2022 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 46 2670838 operator-liga-spanyol-kecam-aksi-rasisme-terhadap-vinicius-junior-di-laga-real-madrid-vs-atletico-madrid-krHk7ikLM4.JPG Vinicius Junior mendapat ejekan rasisme di laga Derby Madrid (Foto: Reuters)

BINTANG muda Real Madrid kembali mendapat tindakan rasisme di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 saat bersua Atletico Madrid. Mengenai hal itu, operator Liga Spanyol, LaLiga turut mengecam aksi tersebut dan sangat melawan aksi rasisme tersebut.

Seperti diketahui, Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di Wanda Metropolitano, Spanyol pada Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Namun, ada hal yang kurang mengenakkan bagi Vinicius Junior dalam pertandingan itu.

Vinicius Junior

Ya, Vinicius Junior dikabarkan mendapatkan banyak sorakan dan lagu-lagu berbau rasis dari pendukung lawan. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu juga mendapatkan kritik bernada rasisme dari agen sepakbola Spanyol, Pedro Bravo.

Belakangan, Pedro Bravo sudah meminta maaf atas ucapannya. Vinicius pun sudah mengeluarkan pernyataan resmi melalui akun pribadi media sosialnya. Namun, hal itu ternyata tidak menghentikan haters untuk tidak bertindak rasisme kepadanya.

Usai pertandingan tersebut, LaLiga mengeluarkan pernyataan melalui juru bicaranya. Melansir laporan BBC Internasional, Senin (19/9/2022), LaLiga mengecam keras tindakan para haters itu terhadap Vinicius Junior.

"Kami mengecam semua insiden di dalam dan di luar stadion. Kami bekerja dengan klub untuk menjaga sepak bola kami tetap ramah dan menyenangkan,” ujar pihak LaLiga dikutip dari BBC Internasional, Senin (19/9/2022).

"Ujaran kebencian tidak memiliki tempat di La Liga dan kami selalu bekerja dengan klub dan pihak berwenang untuk mengidentifikasi dan mengadili kasus semacam itu,” sambungnya.

Vinicius Junior

Sementara itu, belum diketahui siapa saja provokator yang mengundang chants bernada rasis terhadap Vinicius Junior itu . Di sisi lain, kemenangan Real Madrid membuat klub tersebut kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dan berhasil mengamankan keenam beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini