Share

Sambil Bercanda, Antonio Conte Berencana Turunkan Son Heung-min dari Bangku Cadangan Lagi

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 19 September 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 45 2670520 sambil-bercanda-antonio-conte-berencana-turunkan-son-heung-min-dari-bangku-cadangan-lagi-JPSySaqQcR.jpg Selebrasi Son Heung-min kala melawan Leicester City (Foto: REUTERS)

SAMBIL bercanda, Antonio Conte berencana turunkan Son Heung-min dari bangku cadangan lagi akan diulas pada artikel ini. Tottenham Hotspur menjamu Leicester City, Sabtu 17 September 2022 malam WIB pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Son Heung-min

Pada laga tersebut, Son Heung-min berhasil menarik perhatian lewat tiga gol yang ia cetak di babak kedua. Turun dari bangku cadangan, penyerang asal Korea Selatan itu mampu membungkam para pengkritik.

Tottenham menggila di markasnya sendiri dalam pekan ketujuh Liga Inggris 2022-2023 itu. Setelah hanya bisa imbang di babak pertama, mereka akhirnya menang besar 6-2.

Kedua tim saling berbalas gol di babak pertama. Bermula gol penalti Youri Tielemans (6’), dibalas Harry Kane (8’), kemudian The Lilywhites berbalik unggul lewat gol Eric Dier (21’) hingga disamakan lagi oleh James Maddison (41’).

BACA JUGA:Ada Jeda FIFA Matchday September 2022, Persis Solo Tetap Gelar Latihan Tipis-Tipis

Di babak kedua, Tottenham Hotspur kembali unggul melalui gol Rodrigo Bentancur (47’). Di saat itu, Leicester City masih berusaha menyaingi mereka untuk membuat laga semakin ketat.

Tapi semua itu berubah saat Antonio Conte memasukkan Son Heung-min menggantikan Richarlison pada menit ke-59. Pemain asal Korea Selatan itu menggila dengan mencetak tiga gol dalam kisaran waktu 21 menit (73’, 84’, dan 86’).

Antonio Conte menyatakan sudah memesan gol-gol tersebut. Sambil bercanda dia katakan, bahwa seandainya keinginannya itu terwujud, dia akan mengulangi strategi membangkucadangkan Son Heung-min.

Antonio Conte

“Anda tahu apa yang saya pikirkan tentang pemain. Saya mengatakan kepadanya jika Anda akan mencetak tiga gol dalam 30 menit 'mungkin kita bisa mengulangi eksperimen ini', tapi saya bercanda,” ucap Conte usai laga sambil tertawa. 

Selepas gol-gol tersebut, Son Heung-min melakukan selebrasi yang emosional. Dia seakan-akan ingin membungkam para pengkritiknya selama ini.

Eks pelatih Chelsea itu pun mengungkapkan kebanggaannya memiliki skuad yang mumpuni. Artinya, dia tak akan kesulitan seandainya melakukan rotasi sekalipun. 

“Saya beruntung, saya memiliki sekelompok pemain yang sangat bagus, mereka adalah orang-orang yang sangat baik. Kita harus mulai berpikir dengan cara yang berbeda jika kita akan membuat langkah berikutnya,” lanjut Antonio Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini