Share

Klasemen Premier League 2022-2023 hingga Pekan Kedelapan: Arsenal dan Manchester City Bersaing Ketat!

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 19 September 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 45 2670188 klasemen-premier-league-2022-2023-hingga-pekan-kedelapan-arsenal-dan-manchester-city-bersaing-ketat-xrDEhM5s7p.jpg Para pemain Arsenal rayakan gol yang dicetak oleh Fabio Vieira ketika berhadapan melawan Brentford (Foto: Arsenal)

KLASEMEN Premier League 2022-2023 hingga pekan kedelapan, Arsenal dan Manchester City bersaing ketat akan dibahas pada artikel ini. Sempat ditunda akibat wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II, Premier League 2022-2023 kini kembali bergulir.

Pekan kedelapan mempertemukan sejumlah tim yang berupaya untuk mengamankan poin penuh. Poin penuh tersebut mereka raih agar posisi mereka di papan klasemen dapat diamankan.

Manchester City vs Wolves

Salah satunya adalah Arsenal, skuad asuhan Mikel Arteta sukses kembali mendapatkan hasil positif usai mengalahkan Brentford dengan skor meyakinkan 3-0. Berkat kemenangan tersebut, mereka kembali merebut posisi puncak klasemen yang sebelumnya sempat diambil alih oleh Manchester City.

Manchester City sendiri sejatinya sempat menggeser Arsenal dari posisi puncak klasemen Premier League 2022-2023. Bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers, Erling Haaland dan kolega berhasil menambah pundi-pundi poin mereka usai menang dengan skor 3-0.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Anggap Real Madrid Beruntung Bisa Atasi Atletico Madrid

Hasil positif juga berhasil diraih oleh kompetitor papan atas Premier League 2022-2023 lainnya yakni Tottenham Hotspur. Menjamu juru kunci, Leicester City, skuad besutan Antonio Conte tampil garang di depan publik sendiri usai menang dengan skor telak 6-2.

Sempat ditahan imbang pada babak pertama, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- berhasil menekuk lutut The Foxes -julukan Leicester City- di babak kedua dengan mencetak empat gol. Tiga gol diantaranya berhasil dilesakkan Son Heung-min dan satu gol lainnya dicetak Rodrigo Bentancur.

Berkat kemenangan yang berhasil diraih Harry Kane dan kolega, mereka sukses menyamai torehan poin dari Manchester City yakni 17 poin dari total tujuh penampilan. Peringkat ketiga pun sukses diamankan oleh The Lilywhites.

Tottenham Hotspur

Sementara itu, Aston Villa sukses keluar dari zona degradasi usai mengakhiri tren negatif mereka dengan meraih kemenangan pada pekan kedelapan. Menjamu Southampton, skuad besutan Steven Gerrard mati-matian menahan perlawanan dari Kyle Walker-Peters dan kawan-kawan.

Jacob Ramsey menjadi aktor kemenangan Aston Villa pada pertandingan ini lewat gol semata wayangnya pada menit ke-41. Alhasil, dengan raihan tiga poin pada pekan kedelapan ini Aston Villa mulai merangkak naik dan mengisi posisi ke-15.

Untuk melihat lengkap klasemen Premier League 2022-2023 hingga pekan ke-8, dapat klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini