Share

Carlo Ancelotti Anggap Real Madrid Beruntung Bisa Atasi Atletico Madrid

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 19 September 2022 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 46 2670175 carlo-ancelotti-anggap-real-madrid-beruntung-bisa-atasi-atletico-madrid-tf8M0Zr2mS.jpg Para pemain Real Madrid rayakan gol ketika melawan Atletico Madrid (Foto: Real Madrid)

CARLO Ancelotti anggap Real Madrid beruntung bisa atasi Atletico Madrid akan diulas pada artikel ini. Real Madrid berhasil meraih kemenangan pada derby Madrid kontra Atletico Madrid.

Pada pekan ketujuh Liga Spanyol 2022-2023, tersaji laga yang mempertemukan dua tim papan atas dari kota Madrid yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Tampil di Stadio Wanda Metropolitano, Minggu, 19 September 2022 dini hari WIB, Los Blancos -Julukan Real Madrid- keluar sebagai pemenang.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Unggul di babak pertama, Real Madrid sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merasa beruntung karena Real Madrid bisa meraih keunggulan dua gol lebih dulu berkat gol Rodrygo (18’) dan Federico Valverde (36’).

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga bersyukur Los Blancos mampu menunjukan pertahanan yang solid. Seperti diketahui, Real Madrid merupakan salah satu tim yang mempunyai pertahanan terbaik di Spanyol bahkan Eropa.

BACA JUGA:Statistik Buktikan Timnas Indonesia U-20 Unggul Mutlak Atas Vietnam

“Kami memiliki keunggulan ganda dan kami bertahan dengan baik,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (19/9/2022).

Hal tersebut membuat Carlo Ancelotti merasa Real Madrid beruntung bisa mendapatkan dua gol di babak pertama. Pasalnya, mantan pelatih AC Milan itu mengakui bahwa tim asuhannya bermain kurang efektif di babak kedua.

“Kami kurang efektif di babak kedua, seperti yang kami miliki di babak pertama. Kami harus memulai dengan baik dari belakang, mencari bola di antara garis dan bermain vertikal,” lanjut Carlo Ancelotti.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Tentu saja Carlo Ancelotti merasa Real Madrid telah bermain dengan cukup baik di laga tersebut. Namun dirinya tidak menampik bahwa masih banyak kekurangan yang ditunjukan tim asuhannya di laga tersebut.

“Kami membuat dua gol pertama. Kemudian kami bertahan dengan baik, tetapi kami kurang memiliki sedikit keinginan untuk maju dan melakukan kerusakan,” pungkasnya.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Luka Modric dan kolega mengantongi 18 poin dari total enam pertandingan dan terpaut dua poin dari pesaing terdekat mereka, Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini