Share

5 Klub Papan Atas yang Diprediksi Tersingkir di Fase Grup Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Raksasa asal Italia

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 19 September 2022 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 261 2670791 5-klub-papan-atas-yang-diprediksi-tersingkir-di-fase-grup-liga-champions-2022-2023-nomor-1-paling-raksasa-asal-italia-6T3nDiKKfU.jpg Berikut 5 klub papan atas yang diprediksi tersingkir di fase grup Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 klub papan atas yang diprediksi tersingkir di fase grup Liga Champions 2022-2023 akan diulas dalam artikel ini. Untuk diketahui, fase grup Liga Champions musim ini sudah memasuki matchday kedua.

Sampai pertandingan kedua, ada sejumlah klub papan atas yang ternyata kesulitan bersaing di grupnya masing-masing. Dari sejumlah klub, terdapat nama yang cukup bikin kaget hingga diprediksi bisa tersingkir dari Liga Champions! Lantas, siapa saja klub yang dimaksud?

Berikut 5 klub papan atas yang diprediksi tersingkir di fase grup Liga Champions 2022-2023:

5. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Di urutan kelima ada Tottenham Hotspur. Tim asal Inggris ini diprediksi bisa angkat koper lebih dini karena performanya tak konsisten. Sempat menang di pertandingan pertama, tim besutan Antonio Conte itu melempem di laga keduanya.

The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) kandas dari Sporting Lisbon dengan skor 0-2 di partai keduanya. Beruntung Tottenham Hotspur masih menempati peringkat kedua klasemen Grup D Liga Champions 2022-2023. Padahal Totteham Hotspur cukup diunggulkan di grup D.

4. Atletico Madrid

Atletico Madrid

Kemudian, ada Atletico Madrid, yang masuk klub papan atas yang diprediksi tersingkir di fase grup Liga Champions 2022-2023. Hal itu disebabkan kegagalan Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) meraih poin penuh di dua pertandingan awal Liga Champions musim ini.

Ya, tim besutan Diego Simeone itu baru menang satu kali dan imbang sekali. Saat ini mereka ada di peringkat ketiga Grup B Liga Champions 2022-2023, di bawah Club Brugge (peringkat pertama) dan Bayer Leverkusen (posisi kedua).

3. Inter Milan

Inter Milan

Di urutan ketiga, ada Inter Milan, salah satu tim kuat asal Italia. Ya, bisa dibilang Inter Milan memang bernasib sial sejak awal. Bagaimana tidak, mereka tergabung di Grup C yang notabene dihuni tim unggulan.

Adapun tim unggulan yang dimaksud adalah Barcelona dan Bayern Munich. Benar saja, Inter Milan dipaksa meyerah 0-2 dari Bayern Munich di laga perdana.

Beruntung tim asuhan Simone Inzaghi ini bisa mencuri poin usai kalahkan Viktoria Plzen 2-0. Namun, Inter Milan masih harus melawan Barcelona di laga berikutnya. Hal itu pun mulai dipertanyakan, apakah Inter Milan mampu menang atau tidak.

2. Chelsea

Chelsea

Ketimbang Inter Milan, posisi Chelsea sebenarnya lebih mengkawatirkan. Pasukan Graham Potter itu bahkan belum meraih kemenangan sekalipun di Grup E Liga Champions 2022-2023.

Bahkan, di laga pertama mereka, The Blues (julukan Chelsea) harus takluk di tangan Dinamo Zagreb 0-1. Kemudian, di partai kedua, Chelsea hanya bermain imbang kontra RB Salzburg 1-1. Hasil itu membuat Chelsea diragukan menang lawan AC Milan di matchday ketiga Liga Champions 2022-2023 mendatang.

1. Juventus

Juventus

Selanjutnya, di urutan pertama ada satu tim raksasa asal Italia, namun diprediksi tersingkir di fase grup Liga Champions 2022-2023. Ya, tim itu adalah Juventus, peraih 36 scudetto Liga Italia itu bernasib buruk di Liga Champions musim ini!

Bagaimana tidak, Si Nyonya Tua belum sama sekali meraih kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni di Grup H Liga Champions. Buruknya lagi, di laga kedua kontra Benfica, Juventus yang sempat unggul malah kena comeback 1-2 dari lawannya.

Hasil itu membuat Juventus kini menempati urutan ketiga dengan koleksi 0 poin. Beuntung di Grup H masih ada Maccabi Haifa, yang bermain lebih buruk ketimbang Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini