Share

Dua Pemain Cedera, Javier Roca Tak Bisa Tersenyum Lebar meski Arema FC Menang atas Persik Kediri

Avirista Midaada, Okezone · Minggu 18 September 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 49 2669720 dua-pemain-cedera-javier-roca-tak-bisa-tesenyum-lebar-meski-arema-fc-menang-atas-persik-kediri-ndLD8aB9uZ.jpg Suasana laga Persik Kediri vs Arema FC. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

MALANG - Arema FC sukses memetik kemenangan atas Persik Kediri di laga lanjutan Liga 1 2022-2023 pada Sabtu (17/9/2022) sore WIB. Menariknya usai laga pelatih Arema, Javier Roca tak bisa tersenyum lebar karena ternyata ada dua pemainnya yang menjadi tumbal alias mengalami cedera dari kemenangan atas Persik tersebut.

Kapten tim Arema FC, Johan Alfarizi menjadi pemain pertama yang mengalami cedera. Ia terpaksa ditarik keluar menit 68.

Johan digantikan oleh Rendika Rama karena menderita cedera. Pemain kedua yang jadi tumbal yakni penjaga gawang, Adilson Maringa, yang ditarik keluar menit 73 digantikan oleh Teguh Amiruddin.

Persik Kediri vs Arema FC

Padahal sebelumnya baik Johan Alfarizi dan Adilson Maringa sempat absen di laga melawan Persib Bandung karena cedera pula. Khusus Johan ia juga ditarik keluar di laga pekan 8 saat menghadapi Barito Putera karena cedera.

Cederanya dua pemain itu menambah deretan pemain Arema FC yang cedera dan sakit. Sebelum laga melawan Persik Kediri berlangsung, Evan Dimas Darmono, Abel Camara, dan Bagas Adi lebih dahulu tumbang.

Dua nama terakhir yakni Abel Camara dan Bagas sebenarnya sempat masuk daftar susunan pemain yang dibawa lawan Persik, tapi tak dimainkan. Kondisi keduanya yang tak memungkinkan membuat pelatih Arema FC Javier Roca tak mau berjudi memainkan keduanya.

Javier Roca mengakui absennya Evan Dimas cukup berpengaruh dalam hal opsi skema permainan yang diinginkannya. Pasalnya di pertandingan sore tadi, timnya kurang bisa mengoordinasikan serangan dengan rapi.

"Saya mencoba maksimalkan, pemain yang punya karakter seperti Zola, Adam Alis, tapi benar Evan Dimas yang bisa ngatur serangan tapi dia lagi sakit," ucap Javier Roca seusai pertandingan pada Sabtu (17/9/2022).

Khusus untuk Abel Camara dan Bagas, pelatih berusia 45 tahun ini sengaja tak memainkan keduanya. Mengingat laga yang berjalan ketat membuatnya tak mau mengambil resiko kondisi fisik keduanya yang belum 100 persen.

"Abel Camara Dan Bagas Adi masuk line up tapi dengan kondisi kalau pertandingan yang tidak seketat ini. Saya tidak mau ambil resiko, apalagi tadi kita lihat Adilson mengalami cedera, Alfarizi juga sama," tuturnya.

Banyaknya pemain Arema FC yang cedera dan kondisi fisik yang kelelahan membuat akhirnya Roca memutuskan meliburkan timnya. Rencananya latihan tim akan diliburkan mulai Minggu besok hingga tiga hari mendatang.

Javier Roca (Avirista Midaada/MPI)

Apalagi Arema FC masih punya waktu pemulihan selama dua pekan, sebelum menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 mendatang. "Maka mulai besok pemain dapat libur tiga hari," tambahnya.

Arema FC sendiri berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, pada Sabtu sore. Satu gol kemenangan Arema FC dibukukan oleh pemain pengganti Irsyad Maulana menit 81.

Berkat kemenangan tipis ini tim kebanggaan masyarakat Malang ini naik dua strip ke posisi 9 klasemen sementara. Arema FC mengumpulkan 14 poin dari 10 pertandingan yang dijalaninya, dengan rincian empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kekalahan.

Sedangkan bagi tuan rumah Persik, kekalahan ini kian memperburuk keadaan. Persik terus terjerembab di dasar klasemen sementara dengan torehan hanya 3 poin dari 10 pertandingan. Persik belum mampu meraih kemenangan sekalipun dan hanya meraih tiga hasil imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini