Share

Hokky Caraka Bakal Cetak Hattrick di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023?

Dimas Khaidar, Okezone · Jum'at 16 September 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 51 2669098 hokky-caraka-bakal-cetak-hattrick-di-laga-timnas-indonesia-u-20-vs-hong-kong-di-kualifikasi-piala-asia-u-20-2023-FPcRUX9V3L.jpg Hokky Caraka, penyerang Timnas Indonesia U-20 (Foto: PSSI)

HOKKY Caraka bakal cetak hattrick di laga Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong di kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dibahas dalam artikel ini. penyerang Timnas U-20, Hokky Caraka memiliki kesempatan untuk menambah koleksi golnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ketika berhadapan dengan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat, 16 September 2022.

Penyerang bernomor punggung 9 itu menunjukkan performa apik ketika Timnas Indonesia U-20 menghajar Timnas Timor Lester U-20 pada laga perdana dengan skor 4-0. Pada laga tersebut, Hokky Caraka mencetak tiga gol ke gawang O Sol Nascente -julukan Timnas Timor Leste-.

Hokky Caraka

Tiga gol yang mampu dilesakkan oleh Hokky Caraka tidak hanya membuktikan dirinya merupakan penyerang tajam. Namun, kesempatan untuk mengulang ketiga gol tersebut bisa diraih oleh Hokky Caraka ketika Timnas Indonesia U-20 menjamu Timnas Hong Kong U-20.

Kans tersebut muncul jika dilihat dari laga Timnas Hong Kong kontra Timnas Vietnam pada pertandingan perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Lini belakang Hong Kong mampu diporak-porandakan oleh Vietnam lewat lima gol yang masuk ke gawang skuad besutan Cheung Kin Fung itu.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2022, Saksikan Live di Vision+

Karena hal tersebut, dapat dinilai bahwa lini belakang Hong Kong sangatlah rapuh. Titik lemah tersebut sangat bisa dimanfaatkan oleh Hokky Caraka untuk menambah pundi-pundi golnya.

Hong Kong terlihat sangat rapuh dalam mengantisipasi serangan dari sayap. Sementara itu, sektor sayap menjadi salah satu senjata Timnas Indonesia U-20 untuk mendapatkan peluang-peluang emas.

Bahkan, tiga gol yang mampu dicetak oleh Hokky Caraka pada laga melawan Timnas Timor Leste berawal dari umpan matang yang diberikan para pemain sayap Timnas Indonesia U-20. Kakang Rudianto menyumbang dua umpan serta satu umpan lainnya tercipta lewat Robi Darwis.

Hokky Caraka

Dengan keuntungan tersebut, bukan tidak mungkin bagi Hokky Caraka untuk mengulang kembali hattrick ke jala Timnas Hong Kong. Namun, penyerang kelahiran Gunungkidul itu tidak akan bisa tanpa adanya umpan manis dari koleganya.

Apabila Hokky Caraka sukses mencetak hattrick pada pertandingan ini, ia dipastikan akan menambah kompetitor pada daftar top skor Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat ini, pemuncak daftar top skor masih diduduki oleh Kanta Chiba, penyerang asal Jepang yang mengantongi enam gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini