Share

Antoine Griezmann Tetap Dipanggil Timnas Prancis meski Minim Menit Bermain di Atletico Madrid, Ini Penjelasan Didier Deschamps

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 16 September 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 51 2668985 antoine-griezmann-tetap-dipanggil-timnas-prancis-meski-minim-menit-bermain-di-atletico-madrid-ini-penjelasan-didier-deschamps-WMuDXOIJXV.JPG Antoine Griezmann tetap dipanggil Timnas Prancis meski minim menit bermain di Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

ANTOINE Griezmann tetap dipanggil Timnas Prancis meski minim menit bermain di Atletico Madrid, pelatih Didier Deschamps beri penjelasan. Sang juru taktik asal Prancis mengaku tidak terlalu memedulikan menit bermain striker pinjaman dari Barcelona tersebut.

Les Blues – julukan Timnas Prancis – akan kembali berlaga di UEFA Nations League selama jeda internasional yang akan dimulai pekan depan. Tim asuhan Didier Deschamps ini akan melakoni dua pertandingan di fase grup.

Timnas Prancis

Sementara menghadapi dua laga sisa, timnas Prancis pun memanggil 23 pemain untuk menghadapi Austria pada Jumat (23/9/2022) dan berselang tiga hari kemudian menghadapi Denmark. Dari 23 nama yang dipanggil, Griezmann masuk dalam susunan pemain Les Blues dan membuatnya menjadi bahan perbincangan.

Pasalnya bersama Atletico di awal musim 2022/2023, Griezmann tidak bermain lebih dari 30 menit dalam satu pertandingan. Meski hanya bermain total 192 menit dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, tetapi pemain berusia 31 tahun itu sudah mencetak tiga gol.

Sementara itu, Deschamps merasa dengan minimnya menit bermain Griezmann membuatnya merasa tidak kelelahan untuk membela timnas Prancis. Ia pun menyebut Griezmann bisa menjadi penentu kemenangan untuk Atletico, meski diberi waktu bermain sedikit.

"Setidaknya dia tidak lelah! Dia berada dalam situasi yang Anda tahu yang membatasi waktu bermainnya tetapi meskipun waktu diberikan kepadanya, dia tetap menjadi pemain penting dan menentukan untuk klubnya," kata Deschamps dilansir dari laman resmi FFF, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Deschamps menjelaskan Griezmann terus berjuang untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan. Ia pun menyebut minimnya menit bermain di Atletico, karena Griezmann berstatus pinjaman dari Barcelona.

Didier Deschamps

"Apakah itu tidak cukup? Dia bercita-cita untuk lebih baik, untuk lebih. Hari ini, sekitar 30 menit per game, sudah lama sejak dia memainkan seluruh game. Saya beradaptasi dengan situasi kontrak yang menyangkut klub dan para pemain," ucapnya.

"Peran saya adalah memberitahu mereka bahwa saya mendukung dan penuh perhatian sehingga segalanya berjalan lebih baik bagi mereka ketika mereka bersama kita," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini