Share

Media Malaysia Soroti Kerusuhan Bonek Usai Persebaya Surabaya Dikalahkan RANS Nusantara FC

Reinaldy Darius, Okezone · Jum'at 16 September 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 49 2668746 media-malaysia-soroti-kerusuhan-bonek-usai-persebaya-surabaya-dikalahkan-rans-nusantara-fc-liNMDRFYkJ.jpg Media Malaysia soroti kerusuhan Bonek usai Persebaya Surabaya dikalahkan RANS Nusantara FC (Foto: PT LIB)

MEDIA Malaysia soroti kerusuhan Bonek usai Persebaya Surabaya dikalahkan RANS Nusantara FC. Kerusuhan tersebut terjadi seusai laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 15 September 2022.

Sebelum pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya telah menderita dua kekalahan beruntun dari Bali United (0-1) dan PSM Makassar (0-3). Jadi, tiga poin penuh atas RANS Nusantara FC di kandang adalah suatu kewajiban.

Rusuh di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Bonek pun mengharapkan tim kebanggaannya tersebut bisa meraih hasil maksimal. Namun, alih-alih meraih kemenangan, Persebaya Surabaya malah kembali menderita kekalahan.

Sempat unggul melalui gol Sho Yamamoto pada menit ke-28, keadaan berbalik pada babak kedua. RANS Nusantara FC mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 berkat dwigol Edo Febriansah yang dicetak pada menit ke-64 dan 88.

Kekalahan ini pun tak disambut dengan baik oleh para Bonek. Alhasil, kerusuhan pun pecah di Stadion Gelora Delta seusai pertandingan, dengan sejumlah suporter memaksa masuk ke lapangan dan menghancurkan benda-benda yang ada di sana.

Hal ini pun menjadi sorotan bagi media Malaysia, Semuanya Bola. Media itu menggarisbawahi tuntutan para Bonek yang menuntut Yahya Alkatiri mundur dari jabatannya sebagai manajer Persebaya Surabaya.

“Yahya out, Yahya out,” demikian raungan para Bonek yang menuntut Yahya Alkatiri untuk segera mundur. Kerusuhan para Bonek ini pun direspons oleh gas air mata dari aparat demi membubarkan massa.

Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC

Sebagai catatan, hasil pertandingan kontra RANS Nusantara FC merupakan kekalahan keenam yang dialami oleh Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023. Dari 10 kali bertanding, mereka hanya meraih kemenangan tiga kali, sedangkan satu pertandingan lain berakhir imbang.

Pada saat ini, Bajul Ijo – julukan Persebaya Surabaya – sedang terjerembab di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Raihan 10 poin yang mereka kumpulkan pada saat ini hanya unggul satu poin saja dari zona degradasi, yaitu peringkat ke-16 yang diisi oleh RANS Nusantara FC.

Ini merupakan pertandingan terakhir yang dilakoni Persebaya Surabaya sebelum jeda panjang kompetisi selama dua pekan imbas FIFA Matchday. Berikutnya di Liga 1 2022-2023, Bajul Ijo dijadwalkan untuk bertanding kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini