Share

Ogah Ratapi Kekalahan Atletico Madrid dari Bayer Leverkusen di Liga Champions, Diego Simeone Pilih Alihkan Fokus ke Derby Madrid

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 261 2667150 ogah-ratapi-kekalahan-atletico-madrid-dari-bayer-leverkusen-di-liga-champions-diego-simeone-pilih-alihkan-fokus-ke-derby-madrid-92dK5cnnPj.jpg Laga Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

LEVERKUSEN – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ogah meratapi kekalahan dari Bayer Leverkusen di matchday kedua Grup B Liga Champions 2022-2023. Alih-alih terpuruk, dia memilih langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan Real Madrid.

Ya, Atletico menelan kekalahan dari Bayer Leverkusen dalam laga yang digelar di BayArena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Atletico menyerah 0-2 dari Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Dua gol Werkself -julukan Bayer Leverkusen- tercipta di babak kedua. Gol pertama dicetak oleh Robert Andrich (84'), kemudian Moussa Diaby (87') menggandakan keunggulan Bayer Leverkusen.

Seusai pertandingan, Simeone membeberkan penyebab kekalahan timnya dalam laga tersebut. Menurutnya, lini serang Atletico kehilangan arah saat bermain. Leverkusen pun berhasil memanfaatkan kelemahan timnya untuk mengembangkan permainan sehingga mencetak dua gol.

BACA JUGA: Hasil Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid di Liga Champions 2022-2023: Los Rojiblancos Takluk 0-2 dari Tuan Rumah

"Kami tidak memiliki kekuatan, kami tidak memiliki kejelasan untuk menyerang dengan baik ketika permainan disajikan untuk menghasilkan sesuatu yang lebih berbahaya secara ofensif dan baik,” ujar Simeone, dilansir dari laman resmi Atletico, Rabu (14/9/2022).

BACA JUGA: Laga Rangers FC vs Napoli Ditunda, Partenopei Tetap Puncaki Klasemen Grup A Liga Champions 2022-2023

“Mereka berhasil mengembangkan permainan di menit-menit akhir untuk mencetak gol,” sambungnya.

Namun, alih-alih terpuruk, Simeone memilih segera melupakan kekalahan tersebut. Sebab, laga berat lain sudah menanti Atletico, yakni melawan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023.

Derby Madrid itu akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada 19 September 2022 dini hari WIB. Laga pun dipastikan berjalan sulit karena Real Madrid dalam tren apik saat ini.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Los Blancos -julukan Real Madrid- masih belum terkalahkan pada musim ini. Dia mencatatkan hasil manis, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

“Sekarang, kami harus cepat melupakan ini (kekalahan dari Real Madrid) dan mulai bekerja memikirkan La Liga, kami segera memilikinya hari Minggu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini