Share

Hasil Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022-2023: Menang 2-1, Joel Matip Jadi Pahlawan Kemenangan The Reds!

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 261 2666945 hasil-liverpool-vs-ajax-amsterdam-di-liga-champions-2022-2023-joel-matip-antar-kemenangan-bagi-the-reds-6IWN02zRLJ.JPG Liverpool menang 2-1 atas Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions 2022-2023 telah diketahui pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Pertandingan yang tersaji antara kedua tim berlangsung sengit.

Bahkan, Liverpool dan Ajax Asmterdam sama-sama menciptakan gol di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua permainan Liverpool makin berkembang dan berhasil menciptakan satu gol lewat Joel Matip pada menit ke-89. 

Alhasil, Liverpool yang main di publik sendiri, Stadion Anfiled, mampu menang 2-1 atas Ajax Amsterdam. Sebelumnya Mohamed Salah pada menit ke-17 lebih dulu mencetak gol bagi The Reds (julukan Liverpool). Kemudian, Ajax Amsterdam mampu membalas lewat Mohammed Kudus (27'), sebelum Joel Matip membawa Liverpool menang 2-1.

Liverpool vs Ajax

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Liverpool yang bermain di depan pendukungnya sendiri berhasil mendominasi pertandingan. Serangan-serangan pasukan Jurgen Klopp tak terbendung oleh pertahanan Ajax Amsterdam.

Kendati begitu, De Godenzonen -julukan Ajax Amsterdam- menerapkan sistem disiplin bertahan. Akan tetapi, pada menit ke-17, pertahanan Ajax Amsterdam akhirnya jebol juga setelah terkena serangan balik cepat.

Mohamed Salah (17’) berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Remko Pasveer, Liverpool unggul 1-0. Usai gol tersebut, Ajax Amsterdam mengamuk dan melancarkan serangan masif.

Walhasil, mereka mampu mencetak gol balasan lewat tendangan spektakuler Mohammed Kudus (27’). Gol itu membuat Liverpool gerah, permainan jual beli serangan pun ditampilkan oleh kedua tim menjelang babak pertama usai.

Namun demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama usai. Akhirnya pertandingan antara Liverpool vs Ajax selesai dengan skor imbang 1-1 di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, The Reds bermain agresif sejak awal pertandingan. Mohamed Salah dan kolega membongkar pertahanan Ajax dari berbagai sisi untuk kembali mencuri keunggulan.

Liverpool vs Ajax

Bahkan, Jurgen Klopp memasukkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino untuk menambah daya gedor. Sayangnya, penampilan gemilang Remko Pasveer berhasil menggagalkan banyak peluang Liverpool.

Berbeda dengan babak pertama, Ajax tidak langsung merespons dengan serangan balik. Mereka terpantau bermain lebih sabar dan mencari momentum tepat untuk menghukum Liverpool.

Memasuki sepertiga akhir pertandingan, kedua tim bermain lebih terbuka dan saling jual beli serangan. Akan tetapi, Liverpool yang bermain lebih agresif justru gagal memanfaatkan banyak peluang emas.

Pada menit ke-81, Darwin Nunez mendapatkan kesempatan emas. Sayangnya, tembakan pemain berpaspor Uruguay itu menyamping tipis dari gawang Remko Pasveer. Selepas itu, Ajax menerapkan pertahanan total.

Namun, pertahanan total itu akhirnya jebol setelah tandukkan Joel Matip (89’) tak dapat dibendung Pasveer. Pada akhirnya, Liverpool berhasil menang atas Ajax Amsterdam dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain Liverpool vs Ajax Amsterdam:

Liverpool (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Kostas Tsimikas, Harvey Elliott, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Remko Pasveer, Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Daley Blind, Edson Alvarez, Kenneth Taylor, Dusan Tadic, Steven Berghuis, Steven Bergwijn, Mohammed Kudus.

Pelatih: Alfred Schreuder

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini