Share

Legenda Liverpool Dirk Kuyt Yakin Anfield Akan Jadi Pembeda untuk Kalahkan Ajax Amsterdam

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666462 legenda-liverpool-dirk-kuyt-yakin-anfield-akan-jadi-pembeda-untuk-kalahkan-ajax-amsterdam-tNMGqLssSR.JPG Legenda Liverpool Dirk Kuyt yakin Anfield akan jadi pembeda untuk kalahkan Ajax Amsterdam (Foto: REUTERS)

LEGENDA Liverpool, Dirk Kuyt, yakin Anfield akan jadi pembeda untuk kalahkan Ajax Amsterdam. The Reds โ€“ julukan Liverpool โ€“ tak punya modal bagus jelang menjamu wakil Belanda itu di pekan kedua Liga Champions 2022-2023.

Jelang pertarungan di Anfield, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, Liverpool diliputi oleh ketidakpercayadirian imbas awal musim yang buruk di Liga Inggris 2022-2023. Mereka pun mengawali Liga Champions 2022-2023 dengan dihancurkan 1-4 oleh Napoli pekan lalu.

Liverpool

Pertandingan kontra Ajax Amsterdam ini bisa dijadikan momentum kebangkitan untuk Liverpool. Mengingat, performa mereka saat ini sedang tidak konsisten. Di dua pertandingan terakhirnya, The Reds meraih hasil imbang dan menelan kekalahan.

Hasil imbang didapat pada laga Derby Merseyside melawan Everton dengan skor 0-0 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Sementara Liverpool kalah telak 1-4 dari Napoli di laga perdana Grup A Liga Champions musim ini.

Kuyt yakin mantan klubnya akan bangkit melawan Ajax. Sebab, Liverpool yang bermain di markasnya sendiri jelas menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Pria asal Belanda itu menilai Mohamed Salah dan kolega akan mendapat energi tambahan dari para suporternya untuk bisa memenangi pertandingan.

โ€œDi Anfield, saya telah melihat bahkan tim terhebat dengan pemain top paling berpengalaman kehilangan arah. Sebagai pemain Liverpool, Anda didorong oleh kebisingan penonton. Kemudian energi dilepaskan dan tidak ada yang bisa menghentikan Anda,โ€ kata Kuyt, dilansir dari Tribal Football, Selasa (13/9/2022).

โ€œDi lapangan, tidak ada cara untuk menghindari kebisingan. Karena cara orang banyak bereaksi, Anda bahkan menjadi waspada terhadap suatu kesempatan atau ketika situasi berbahaya mengancam. Mereka membantu Anda sebagai pemain Liverpool untuk mengantisipasi situasi tertentu,โ€ sambungnya.

ย Ajax Amsterdam

Lebih lanjut, Kuyt sadar kalau Liverpool memang sedang dalam penurunan performa. Namun, dia sama sekali tidak melihat kalau Ajax bisa menang atas The Reds di Anfield.

โ€œKetika klub mengalami waktu yang buruk, seperti periode ini, penonton sering menciptakan suasana yang tak terkalahkan. Saya akan sangat terkejut jika Ajax bisa bermain bagus melawan Liverpool di bawah tekanan intens itu,โ€ pungkas Kuyt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini