Share

Xavi Hernandez Bertekad Cetak Sejarah di Laga Bayern Munich vs Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 13 September 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666282 xavi-hernandez-bertekad-cetak-sejarah-di-laga-bayern-munich-vs-barcelona-5dnDLT4VoF.jpg Xavi Hernandez bertekad cetak rekor di laga Bayern Munich vs Barcelona (Foto: Reuters)

XAVI Hernandez bertekad cetak sejarah di laga Bayern Munich vs Barcelona. Pertandingan lanjutan Liga Champions 2022-2023 ini akan digelar di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB.

La Blaugrana –julukan Barcelona– melakoni pertandingan ke-12-nya kontra Bayern Munich kali ini. Dari catatan 11 pertemuan sebelumnya, wakil Spanyol sangatlah tertinggal.

Barcelona

Tim yang bermarkas di Camp Nou ini baru memenangkan dua pertemuan kedua tim. Sebanyak 8 pertemuan lainnya mereka kebanyakan dibantai dan satu laga lagi berakhir imbang.

Adapun kemenangan Barcelona didapat pada Liga Champions 2014-2015 (3-0) dan 2008-2009 (4-0). Menariknya, pada musim 2008-2009 Xavi Hernandez turut menjadi pemain di laga itu.

Peluang untuk merebut kemenangan pun datang pada musim ini. Namun, Xavi tidak mau terlalu terbebani dengan harapan tersebut, mengingat masih berada di awal fase grup.

“Saya pikir harapan terhadap kami cukup besar. Pertandingannya sendiri tak mengubah apapun dan tak ada kesimpulan yang bisa diambil,” kata Xavi dikutip Marca.

Walau demikian, bukan berarti Xavi tidak ingin mengubah keadaan. Dia pun berharap dapat mengubah sejarah, dan mengalahkan Bayern di kandangnya untuk pertama kali.

Xavi Hernandez

“Sembilan bulan telah berlalu dan semua tampak berbeda. Kami telah berbenah di berbagai aspek. Kami melihat kemampuan diri sendiri dan berkompetisi. Kami bersemangat. Kami bisa memenangkan laga ini dan mengubah sejarah,” ujarnya.

Meski begitu, Xavi sadar jika tidak mudah untuk melakukannya. Terlebih dengan kondisi skuad Bayern yang tak mengalami perubahan besar, selain memang kehilangan Robert Lewandowski.

“Kami melawan salah satu klub terbaik di dunia dan mereka punya pelatih yang hebat. Kami ingin menunjukkan berada di level mana permainan kami,” tutur Xavi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini