Share

Resmi! Thiago Motta Jadi Pelatih Anyar Bologna

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 12 September 2022 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 47 2666037 resmi-thiago-motta-jadi-pelatih-anyar-bologna-vwnWZ7eN9q.jpg Thiago Motta resmi jadi pelatih anyar Bologna (Foto: Laman resmi Bologna)

EKS pemain Inter Milan dan Barcelona, Thiago Motta resmi diperkenalkan ke publik sebagai pelatih anyar Bologna. Kabar itu diwartakan langsung oleh Bologna melalui laman resmi klub yang dilansir Senin (12/9/2022).

“Thiago Motta adalah pelatih baru Bologna, kami mengumumkan bahwa telah mempercayakan kepemimpinan teknis tim utama kepada Thiago Motta, yang telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024,” tulis pernyataan di laman resmi klub, Senin (12/9/2022).

 Thiago Motta jadi pelatih Bologna

Seperti diketahui, Thiago Motta memang tengah merintis karier sebagai seorang pelatih usai pensiun sebagai pemain. Terakhir kali, pria berdarah Italia-Brasil itu aktif bermain di Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2018.

Sejak saat itu, Thiago Motta menapaki perjalanan kepelatihannya. PSG U-19 jadi tim pertama, yang ia tangani. Kemudian, pada 2019, ia hijrah ke Genoa sebagai caretaker dengan durasi singkat tiga bulan.

Selanjutnya, ia dipercaya sebagai pelatih Spezia Calcio, pada Juli 2021. Bertahan hampur satu tahun, kontraknya pun habis pada Juni 2022.

Sempat menganggur beberapa bulan, Thiago Motta kini dipercaya menjadi pelatih Bologna. Ia pun akan dikontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang.

“Pelatih baru akan diperkenalkan secara resmi besok pukul 3 sore (waktu setempat), di ruang pers pusat teknis Nicolo Galli,” lanjut pernyataan tersebut.

Thiago Motta

Sebelum jadi pelatih, Thiago Motta terkenal sebagai legenda Barcelona dan Inter Milan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu mengawali kariernya dengan menimba ilmu di akademi Juventus.

Kemudian pada musim panas 1999, Thiago Motta hengkang ke La Masia, akademi Barcelona. Dua tahun setelahnya, Thiago Motta dipromosikan ke tim utama.

Enam tahun berseragam Barcelona, ia kemudian hijrah ke rival, Atletico Madrid. Thiago Motta kemudian bergabung bersama Genoa, sebelum pindah ke Inter Milan pada musim panas 2009.

Tiga musim bersama Inter Milan, Motta kemudian menghabiskan masa senja karier sepakbolanya di PSG. Enam tahun berseragam PSG, Thiaho Motta kemudian dia pensiun di musim panas 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini