Share

Ternyata Ini Pemain Bola Favorit Ratu Elizabeth II, Pernah Foto Bareng Rafathar!

Rina Anggraeni, Okezone · Minggu 11 September 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 45 2665189 ternyata-ini-pemain-bola-favorit-ratu-elizabeth-ii-pernah-foto-bareng-rafathar-wnU0qpd7kI.jpg Ternyata Ini Pemain Bola Favorit Ratu Elizabeth II. (Foto: Reuters)

TERNYATA ini pemain bola favorit Ratu Elizabeth II yang patut Anda ketahui. Ratu Elizabeth II adalah pecinta olahraga dan sangat menyukai sepakbola.

Ratu Elizabeth bahkan dilaporkan mendukung Arsenal dan West Ham United selama bertahun-tahun. Menurut mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Ratu Elizabeth II yang baru saja wafat pada 8 September 2022 itu punya satu pemain favorit. Lantas siapa dia?

Ternyata pesepakbola yang difavoritkan Ratu Inggri itu adalah Michael Owen. Owen sendiri dikenal sebagai salah satu pesepakbola hebat Ingris dan bahkan sampai saat ini masih berstatus sebagai pemain Inggris terakhir yang memenangkan Ballon dOr.

Michael Owen

"Saya diundang untuk makan siang dengan The Queen dengan sekitar 10 orang lainnya. Pada titik tertentu, saya bertanya apakah dia menyukai sepak bola," kata Eriksson seperti dikutip dailystar, Minggu (11/9/2022).

"Saya menanyakan pemain atau tim favoritnya. Saya pikir dia akan mengatakan Beckham. 'Michael Owen adalah pemain favorit saya' katanya,” lanjut Eriksson.

Alasan Ratu Elizabeth menyukainya karena Michael Owen terlihat sebagai sosok yang bersih dan memiliki kepribadian yang baik di lapangan.

Owen sendiri merupakan mantan striker Timnas Inggris sejak era Piala Dunia 1998. Semasa masih aktif bermain, Owen pernah membela Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, hingga Manchester United.

Sebagai catatan, Owen merupakan pemain Inggris terakhir yang pernah mendapatkan gelar individu terbaik, Ballon d'r pada tahun 2001 silam.

Michael owen bersama Rafathar

Owen meledak sebagai pemain yang sukses sejak muda. Ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain berbakat yang pernah membela Timnas Inggris. Namun, cedera mengganggu kariernya.

Michael Owen juga perah mendapatkan undangan khusus dari Raffi Ahmad. Sang presenter menjadikan atlet 42 tahun tersebut sebagai kejutan untuk Rafathar yang berulang tahun ke-7, pada 20 Agustus silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini