Share

Eric Bailly Sebut Manchester United Menganakemaskan Pemain Timnas Inggris, Termasuk Harry Maguire!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 08 September 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 45 2663463 eric-bailly-sebut-manchester-united-menganakemaskan-pemain-timnas-inggris-termasuk-harry-maguire-zb6sbJEHEe.jpg Eric Bailly serang Manchester United. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

BEK Olympique Marseille, Eric Bailly, mengkritik Manchester United yang notanebe klub aslinya. Ia menyebut Manchester United terlalu menganaemaskan pemain-pemain asal Inggris, termasuk kapten tim Harry Maguire.

Eric Bailly saat ini sedang dipinjamkan Manchester United ke Olympique Marseille. Sebelum dipinjamkan, pemain 28 tahun itu memang sudah tidak mendapatkan tempat di Manchester United.

Eric Bailly

(Eric Bailly saat memperkuat Manchester United)

Bek asal Pantai Gading itu kerap dipinggirkan untuk memberi tempat kepada Harry Maguire. Karena itu, Eric Bailly menyebut pelatih Manchester United siapa pun orangnya cenderung memilih pemain asal Inggris untuk dimainkan.

“Pihak klub seharusnya menghindari sikap mengutamakan pemain Inggris, dan harusnya memberikan kesempatan yang sama (untuk bermain). Mereka seharusnya mendorong kompetisi di ruang ganti, bukan hanya melihat beberapa,” kata Eric Bailly dikutip ESPN, Kamis (8/9/2022).

Mantan bek Villarreal itu menganggap keadaan tersebut tidak bagus. Sebab, dengan begitu tidak ada persaingan yang adil antarpemain demi mendapatkan tempat sebagai starter. Ironisnya, pemain yang dipilih pelatih malah tak tampil maksimal.

“Saya selalu merasa pemain Timnas Inggris mendapat prioritas utama. Hal itu tidak terjadi di Chelsea atau klub Liga Inggris lainnya. Beberapa pemain menyia-nyia kesempatan untuk menjadi starter dan hal itu melemahkan tim,” ujar bek yang diangkut Jose Mourinho pada musim panas 2016 ini.

Walau demikian, Eric Bailly sama sekali tak menyalahkan pelatih anyar Manchester United, Erik ten Hag. Terlebih, sang pelatih baru datang awal musim ini atau ketika Eric Bailly sudah memutuskan pindah. Eric Bailly senang Erik Ten Hag bertindak tegas dalam memilih pemain.

Erik Ten Hag

(Erik Ten Hag diapresiasi Eric Bailly)

“Beruntung Ten hag memiliki karakter yang besar. Saya harap dia dapat mengubah dinamika. Saya bertemu Erik Ten hag di ruang ganti di akhir musim. Saya sedang berkemas dan berniat pergi, tetapi dia mengatakan ingin saya bertahan,” tutur Bailly.

Jika tampil apik bersama bersama Marseille musim ini, peluang Eric Bailly diandalkan Erik Ten Hag sebagai bek Manchester United musim depan cukup besar. Karena itu, menarik kelanjutan karier bek 28 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini