Share

Hasil Ajax Amsterdam vs Rangers di Liga Champions 2022-2023: de Joden Bantai The Gers 4-0

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 261 2663090 hasil-ajax-amsterdam-vs-rangers-di-liga-champions-2022-2023-de-joden-bantai-the-gers-4-0-LxaftbvMnb.JPG Selebrasi Edson Alvarez usai cetak gol di laga Ajax Amsterdam vs Rangers. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Ajax Amsterdam berhasil membantai Rangers FC 4-0 di laga perdana Grup A Liga Champions 2022-2023 pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax memang tampil luar biasa sejak menit pertama hingga mampu mencetak empat gol ke gawang Rangers.

Empat gol Ajax pun diciptakan oleh Edson Alvarez pada menit 17, Stevan Berghuis (32’), Mohammed Kudus (33’), dan Steven Bergwijn (80’). Tentu kemenangan besar itu bisa meningkatkan rasa percaya diri para pemain Ajax untuk bisa lolos dari fase grup.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Ajax bermain cukup agresif sejak menit awal. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke pertahanan Rangers. Hingga akhirnya, mereka berhasil membuka keran golnya di menit ke-17.

Ajax Amsterdam vs Rangers (Reuters)

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Steven Berghuis, Edson Alvarez berhasil menyundul bola tersebut sehingga terkonversi menjadi gol. Gol tersebut membuat Ajax memimpin sementara atas Rangers dengan skor 1-0.

Ajax masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Tim besutan Alan Schreuder itu bahkan nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-27 lewat sontekan yang dilakukan Mohammed Kudus. Sayang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Rangers.

De Godenzonen –julukan Ajax- berhasil merubah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-32 lewat tendangan Berghuis. Lalu hanya berselang satu menit, Ajax kembali berhasil menjebol gawang Rangers. Kali ini giliran Kudus yang catatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor menjadi 3-0.

Rangers benar-benar dibuat tak berkutik oleh tim tuan rumah. Tim besutan Giovani Van Bronckhorst itu cukup kesulitan melakukan serangan. Pada akhirnya, Ajax unggul sementara di babak pertama dengan skor cukup telak 3-0 atas tamunya.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, Ajax masih terus mendominasi. Namun kali ini, pertahanan Rangers cukup kokoh sehingga sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-64, Ajax nyaris saja cetak gol lewat Kudus. Akan tetapi pergerakannya berhasil dihadang oleh barisan pertahanan Rangers.

Kemudian di menit 70, Rangers sebenarnya berhasil menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan keras yang dilesatkan Borna Barisic. Tapi sayangnya gol tersebut dianulir karena dianggap offside.

Ajax Amsterdam vs Rangers (Reuters)

Ajax berhasil menambah pundi-pundi golnya pada menit 80. Adalah Steven Bergwijn yang catatkan namanya di papan skor dan sekaligus merubah kedudukan menjadi unggul 4-0 atas Rangers.

Memasuki menit akhir, De Godenzonen masih terus mempertahankan temponya. Alhasil, Ajax menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0 atas Rangers di laga perdana fase Grup A Liga Champions 2022/2023.

Susunan Pemain Ajax Amsterdam vs Rangers:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Pasveer; Rensch, Timber, Bassey, Blind (Youri Baas 82’); Berghuis (Klaasen 82’), Alvarez (Sanchez 88’), Taylor; Tadic, Bergwijn (Lucas Ocampos 82’), Kudus (Brobbey 89’).

Pelatih: Alfred Schreuder.

Rangers (4-2-3-1): McLaughlin; Tavernier (Leon King 46’), Goldson, Sands, Barisic; Wright (Matondo 46’), Lundstarm; Tilman (Ryan Jack 46’), Kamara, Kent; Colak.

Pelatih: Giovani van Bronckhorst.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini