Share

Thomas Tuchel Resmi Dipecat, John Terry Setuju Graham Potter Jadi Pelatih Baru Chelsea

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 September 2022 21:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 45 2663038 thomas-tuchel-resmi-dipecat-john-terry-setuju-graham-potter-jadi-pelatih-baru-chelsea-xNfOt6obHI.jpg Thomas Tuchel resmi dipecat Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Legenda sekaligus eks kapten Chelsea, John Terry, mengomentari pemecatan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea. Dia pun mendukung Graham Potter menjadi pelatih baru Chelsea.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel baru saja dipecat Chelsea pada Rabu (7/9/2022). Hal ini imbas hasil negatif The Blues dalam beberapa laga terakhir.

Thomas Tuchel

Puncaknya saat kekalahan menyesakkan dari Dinamo Zagreb di partai pembuka Liga Champions 2022-2022. Bermain di Stadion Maksimir, Selasa 6 September 2022 itu, Chelsea kalah 0-1.

BACA JUGA: Usai Chelsea Resmi Depak Thomas Tuchel, Fabrizio Romano Benarkan The Blues Dekati Graham Potter

Chelsea tak mau berlama-lama membiarkan kursi kepelatihannya kosong. Beberapa saat kemudian, tersiar kabar bahwa klub yang dimiliki Todd Boehly ini memiliki kandidat baru, yakni Graham Potter dan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino.

BACA JUGA: Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel, Erik Ten Hag Beri Respons Mengejutkan!

Namun tampaknya, Chelsea lebih dekat dengan Graham Potter. Pakar transfer ternama Fabrizio Romano pun menyatakan bahwa klub sudah mendekati pelatih berusia 47 tahun itu.

Berkaitan dengan itu, John Terry telah mengemukakan pendapatnya di media sosial pada pertengahan Agustus 2022. Dia setuju Chelsea merekrut Potter karena menurutnya, filosofi permainannya cocok untuk klub.

โ€œSeberapa bagus Graham Potter? Saya suka bagaimana Brighton bermain. Dia harus menjadi salah satu manajer muda terbaik,โ€ tulis Terry di akun Twitternya pada 23 Agustus 2022, dikutip laman Football London.

Graham Potter

Namun, peluang Chelsea mendatangkan pelatih asal Inggris itu tak mudah. Sebab, Potter masih terikat kontrak di Brighton hingga 2025.

Sekalipun ingin dipaksakan, Chelsea harus memberikan kompensasi besar kepada Brighton. Hal itu di luar 16 juta poundsterling atau sekira Rp273 miliar untuk biaya transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini