Share

Usai Chelsea Resmi Depak Thomas Tuchel, Fabrizio Romano Benarkan The Blues Dekati Graham Potter

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 07 September 2022 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 45 2662959 usai-chelsea-resmi-pecat-thomas-tuchel-fabrizio-romano-benarkan-the-blues-dekati-graham-potter-W1Sex8xVaN.jpg Graham Potter calon kuat suksesor Thomas Tuchel di Chelsea (Foto: Reuters)

USAI Chelsea resmi pecat Thomas Tuchel, Fabrizio Romano sebut The Blues (julukan Chelsea) dekati Graham Potter. Ya, kabar itu diwartakan pakar sepakbola asal Italia, Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya, @FabrizioRomano.

Jurnalis asal Italia itu mengatakan manajemen Chelsea langsung gerak cepat usai memecat pelatihnya, Thomas Tuchel. Fabrizio Romano menyebut Todd Boehly dan kolega mendekati pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter.

Fabrizio Romano

Sebagaimana diketahui, Chelsea baru saja resmi memecat Thomas Tuchel usai rentetan hasil negatif. Usai mengalami dua kekalahan di awal musim Liga Inggris 2022-2023, Chelsea juga dipermalukan Dinamo Zagreb (0-1) di laga pembuka Liga Champions musim ini.

Hingga berita ini dibuat, Chelsea belum mengumumkan caretaker yang akan memimpin skuadnya menghadapi Fulham pada pekan Liga Inggris selanjutnya. Namun, manajemen Chelsea dikabarkan sudah menggelar rapat dan menyimpulkan lima kandidat pengganti Tuchel.

Di antara lima kandidat tersebut, bocor nama pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter. Fabrizio Romano pun mengonfirmasi hal itu.

“Chelsea telah mendekati Graham Potter sebagai salah satu kandidat pengganti Thomas Tuchel. Dia bukan satu-satunya dalam daftar, ada empat kandidat,” kata Fabrizio Romano melalui Twitter pribadinya, Rabu (7/9/2022).

Selanjutnya, manajemen klub akan terus melakukan pembicaraan intens dengan pihak Graham Potter. Akan tetapi, belum ada kabar resmi dari pihak Chelsea terkait rumor itu.

Thomas Tuchel

“Todd Boehly akan melanjutkan pembicaraan dalam beberapa jam ke depan untuk mencari penggantinya,” tandasnya.

Graham Potter bukan merupakan pelatih sembarangan. Dengan skuad seadanya, pelatih 47 tahun itu secara mengejutkan membawa Brighton & Hove Albion ke empat besar Liga Inggris 2022-2023.

The Seagulls –julukan Brighton & Hove Albion- kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 13 poin, hasil empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Posisi Brighton & Hove Albion bahkan di atas tiga raksasa Liga Inggris Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini