Share

Graham Potter Calon Kuat Pelatih Chelsea Selanjutnya Gantikan Thomas Tuchel

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 07 September 2022 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 45 2662888 graham-potter-calon-kuat-pelatih-chelsea-selanjutnya-gantikan-thomas-tuchel-A8vAvLNjCZ.jpg Graham Potter calon kuat pengganti Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Chelsea. (Foto: Reuters)

GRAHAM Potter calon kuat pelatih Chelsea selanjutnya menggantikan Thomas Tuchel sedang ramai diperbincangkan. Sebab, teka-teki soal suksesor Thomas Tuchel sedang ramai disorot usai secara resmi dipecat Chelsea pada Rabu (7/9/2022) sore WIB.

Pemecatan Tuchel sendiri dilakukan pihak Chelsea usai gagal memulai musim 2022-2023 dengan apik. Pasalnya, di tiga laga awal Liga Inggris, The Blues -julukan Chelsea- mendapat dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Thomas Tuchel

Meski sempat bangkit dengan meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City di laga keempat, Chelsea kembali menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 1-2. Sementara di pertandingan pertama penyisihan Grup E Liga Champions 2022-2023, Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Dinamo Zagreb.

BACA JUGA: Kronologi Thomas Tuchel Dipecat Chelsea Hari Ini, Habiskan Dana Rp5 Triliun!

Kekalahan tersebut membuat Chelsea mengambil keputusan dengan memecat Tuchel sebagai pelatih kepala. Meski berhasil memenangkan beberapa gelar, termasuk Liga Champions 2020-2021, prestasi tersebut tidak bisa membantu pelatih asal Jerman itu tetap aman di The Blues.

BACA JUGA: Breaking News: Chelsea Resmi Pecat Thomas Tuchel

Reporter Sky Sports, Rob Dorsett, pun turut menyarankan Chelsea untuk merekrut Graham Potter. Graham Potter sendiri kini masih berstatus pelatih Brighton & Hove Albion.

Meski begitu, Dorsett tak menampik ada beberapa kandidat yang akan dilirik The Blues untuk menggantikan Tuchel. Mereka juga akan mencoba melakukan pembicaraan dengan Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane yang sedang menganggur.

“Chelsea diharapkan mendekati Brighton hari ini untuk izin berbicara dengan Graham Potter tentang lowongan manajer mereka setelah memecat Tuchel. Chelsea juga ingin berbicara dengan Pochettino dan Zidane yang sedang menganggur," tulis Dorsett dilansir dari Twitternya @@RobDorsettSky, Rabu (7/9/2022).

Dorsett menjelaskan Chelsea sudah memikirkan beberapa waktu untuk mengambil keputusan memecat Tuchel sebagai pelatih. Todd Boehly sebagai pemilik Chelsea kekhawatie mengenai masa depan timnya, sehingga memecat Tuchel dinilai menjadi keputusan tepat.

Graham Potter

“Chelsea telah mempertimbangkan keputusan ini selama beberapa waktu. Bukan reaksi spontan atas kekalahan di Liga Champions, pemilik baru telah memiliki kekhawatiran untuk sementara waktu dan sekarang ingin penunjukan jangka panjang untuk memajukan klub," jelasnya.

Potter memang menjadi pilihan tepat untuk Chelsea karena performanya bersama Brighton sedang bagus. Pasalnya, The Seagulls -julukan Brighton- berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan meraih empat kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini