Share

Glasgow Celtic vs Real Madrid: Gantikan Karim Benzema dan Cetak Gol, Carlo Ancelotti Sanjung Eden Hazard

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 07 September 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662368 glasgow-celtic-vs-real-madrid-gantikan-karim-benzema-dan-cetak-gol-carlo-ancelotti-sanjung-eden-hazard-ba4RWEdLrF.jpg Eden Hazard dipuji Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

GLASGOW – Real Madrid menang 3-0 atas Glasgow Celtic pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2022-2023. Dalam pertandingan itu, Eden Hazard menorehkan assist dan gol untuk Madrid.

Hazard, yang menggantikan Karim Benzema pada menit 30, membayar kepercayaan Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Oleh sebab itu, Ancelotti memuji penampilan pemain berpaspor Belgia itu.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Bermain di Celtic Park, Skotlandia, Rabu (7/9/2022), dini hari WIB, Los Blancos sempat dibombardir serangan Celtic di babak pertama. Kendati demikian, Madrid membalaskan itu di paruh kedua.

Celtic dibuat tak berkutik. Pasukan Ancelotti akhirnya mencetak tiga gol lewat Vinicius Junior (56’), Luca Modric (60’), dan Eden Hazard (77’). Perlu diketahui, gol Modric pun tercipta berkat assist Hazard.

β€œAnda dapat melihat, bahwa dia (Hazard) termotivasi dalam latihan dan dia melakukannya dengan baik. Jauh dari mudah baginya untuk masuk setelah pergantian pemain dan dia kesulitan di babak pertama,” ujar Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (7/9/2022).

β€œNamin, di babak kedua, dia membuat semua perbedaan karena dia memberikan assist untuk gol kedua kami dan mencetak gol ketiga kami. Dia pemain penting bagi kami dan dia sekarang hanya harus mempertahankannya,” sambungnya.

Carlo Ancelotti dan Eden Hazard (Foto: Reuters)

β€œDia tidak bisa beroperasi sebagai penyerang kuno, tapi dia mampu berlari dan membantu dalam penguasaan bola. Dia tidak akan pernah menjepit bek lawan, tetapi fakta dia berlari dengan baik membantu kami saat bermain dari belakang dan itu juga berarti, bahwa bek lawan tidak memiliki pemain yang menjadi titik fokus untuk dijaga,” tukas Ancelotti.

Berkat kemenangan ini, Madrid menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F. Los Blancos ada di bawah Shakhtar Donetsk yang menang 4-1 atas RB Leipzig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini